salam ikon perubahan melly abdul kholik
salam ikon perubahan melly abdul kholik

Aplikasi SIMPilkada, Strategi Jitu Menarik dalam Peta Politik Pilkada Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pasangan nomor urut 1, Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik (Menarik), mengklaim memiliki aplikasi pemetaan suara paling canggih. Dengan aplikasi tersebut, pasangan Menarik yakin dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

“Insya Allah kami optimis dapat menang di tanggal 15 Februari 2017. Dari sistem itu, kami memiliki kekuatan mencapai kemenangan,” kata Meilina Kartika Kadir saat ditemui di Lapangan Telaga Asih, lokasi kampanye akbar pasangan Menarik, Sabtu (11/02) kemarin.

Sistem canggih yang diklaim Menarik merupakan aplikasi untuk memetakan suara pemilih hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara. Aplikasi bernama SIMPilkada ini terintegrasi langsung dan dapat diketahui hanya dengan menggenggam telepon pintar (smartphone).

Dengan aplikasi itu, pihaknya mengklaim telah mengetahui jumlah suara yang dikantongi pada hari pencoblosan nanti. Jumlah suara itu pun diyakini telah memadai untuk menang di Pilkada.

“Kami punya sistem SIMPilkada, sistem ini terintegrasi langsung ke tingkat TPS dan langsung ke tingkat pemilih yang kami sudah tahu berapa banyak kekuatan kami. Dari hitungan kami, Insya Allah ini bisa terwujud dengan satu catatan bahwa tolong masyarakat Bekasi dijaga komitmennya,” kata dia.

Meskipun tengah mengantongi jumlah suara yang memadai, lanjut Melly, hal tersebut belum cukup. Tim Menarik masih harus terus bekerja mengamankan suara, terutama dari money politic.

“Satu-satunya yang dapat membuat goyah adalah hanya money politic, maka perlu dijaga. Kami pun telah menerjunkan seluruh relawan kami akan turunkan, tidak lagi di desa tapi di seluruh TPS. Mereka bertugas menjaga hati pemilih jangan sampai ternodai dengan keinginan pihak lain yang ingin berkuasa dengan cara membeli suara,” kata dia.

Sementara itu Calon Wakil Bupati, Abdul Kholik mengatakan aplikasi pemetaan suara itu hanya dimiliki Menarik. “Mengapa kami begitu optimis karena dari segi teknologi kami yang paling canggih. Namun semuanya tetap kami serahkan pada Allah apapun hasilnya, karena sudah menjadi ketetapan,” kata dia.

Dalam kampanye akbar yang dipusatkan di lapangan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat itu, selain memerkenalkan aplikasi, Menarik juga mempromosikan sejumlah program yang akan dilakukan jika nanti terpilih. Di antaranya berupa perbaikan infrastruktur, menekan angka pengangguran serta bantuan biaya pendidikan. Program tersebut disebut dapat terlaksana dalam program 100 hari kerja. (BC)

Baca Juga

Caleg DPR RI Dapil Jabar VII, Meilina Kartika Kadir, saat menjelaskan mengapa merankul kaum milineal sebelum nonton bareng film Hanun dan Rangga di Bioskop CGV Mall BCP Kota Bekasi, Minggu (11/11).

Maju Ke Senayan, Meilina Kartika Kadir Rangkul Generasi Milenial

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) …

mahkamah konstitusi

Pilkada Kabupaten Bekasi : Tak Ada Pasangan Calon Yang Melakukan Gugatan ke MK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Masa gugatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi terhadap hasil Pilkada …