meilina kartika kadir dengarkan pertanyaan salah satu peserta yang bertanya.

800 Pelajar Se-Kabupaten Bekasi Ikuti Try Out yang digelar DPC PDI Perjuangan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sebanyak 800 pelajar dari 30 sekolah swasta yang ada di Kabupaten Bekasi mengikuti  Try Out  yang digelar DPC PDI Perjuangan  Kab. Bekasi diaula President University, Kecamatan Cikarang Utara. Sabtu (21/5/2016).

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Meilina kartika Kadir bahwa Try Out yang dilakukan DPC PDI Perjuangan pada saat ini merukan kegiatan serentak yang dilakukan DPC Se-Indonesia. Karena hal tersebut merupakan intruksi dari DPP Partai PDI Perjuangan.

“Ya, sebenarnya  kegiatan Try Out ini merupakan kegiatan yang dilakukan serentak oleh semua DPC PDI Perjuangan. Pada saat ini juga Ketua Umum PDI Perjuangan melakukan kegitan yang serupa di Pacitan,” ucapnya.

Lanjut wanita yang akrab dipanggil Bu Melly ini mengaku, bahwa para pelajar yang datang melebihi target yang disiapkan panitia dan pengetahuan mereka (pelajar,red) tentang Soekarno terbuti ketika dirinya memberikan pertanyaan terkait presiden RI pertama.

“Tadi saya test mereka terkait pengetahuan tentang Bung Karno ternyata banyak dari mereka yang sudah mengetahui sejarahnya,” jelasnya.

Selain itu dirinya juga mensosialisasikan terkait Pilkada dan ternyata banyak para pelajar yang tidak mengetahu kapan Pilkada itu akan dimulai, ia pun langsung memberikan inforamasi terkait pilkada tersebut sebelum melakukan Try Out.

“Karena mereka adalah calon para pemilih pemula jadi saya memberikan inforamsi bahwa Pilkada akan dilakukan pada 15 Febuari 2017. Informasi ini sangat penting karena mereka juga memiliki hak untuk mengsukseskan Pilkada nanti,”  bebernya.

Untuk pendidikan di sekolah swasta memang masih kurang mendapatkan perhatisn dari pemerintah saat ini, untuk itu dirinya akan berkomitmen agar sekolah swasta juga mendapatkan perhatain pemerintah daerah.

“Saya akan berkomitmen, sekolah-sekolah swasta juga penting untuk itu, kita ditetapkan akan menunjang pendidikan swasta yang ada di Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (nay)

Baca Juga

Penyembelihan hewan kurban oleh 12 PAC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi di di lingkungan RT 06/03 Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (12/08) siang

12 PAC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Sembelih Hewan Kurban Pasca Kongres V di Bali

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 12 perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi …

Ilustrasi gedung KPK

Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Berpotensi Jadi Tersangka Kasus Meikarta

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman berpotensi …