Hasil Kajian, Pemkab Bekasi Pastikan 5 Situ Ini Layak Jadi Destinasi Wisata

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah telah melakukan kajian terhadap keberadaaan situ yang ada di Kabupaten Bekasi sebagai destinasi wisata. Hasilnya, dari 13 situ yang ada di Kabupaten Bekasi, 5 diantaranya dinyatakan layak dikembangkan menjadi tempat wisata.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bekasi, Edi Supriyadi mengatakan kajian telah dilakukan di tahun 2018 lalu.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil kajian, ada 5 yang direkomendasikan dan layak untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata diantaranya adalah Situ Rawa Binong, Situ Rawa Tegal Abidin, Situ Cibeureum, Situ Rawa Ceper dan Situ Rawa Cipalahar,” kata Edi Supriyadi, Rabu (16/10).

Edi menambahkan ke 5 situ itu dipilih salah satunya karena telah masuk ke dalam Peraturan Daerah Rencana Induk Pengembangan Pariwisata (Riparda) Kabupaten Bekasi.

“Apalagi saat ini situ-situ tersebut sudah memberikan daya tarik tersendiri bagi warga sekitar. Jadi jangan heran kalau datang ke situ-situ tersebut banyak pedagang dan warga yang sekedar mencari hiburan di sekitar situ,” tuturnya.

Oleh karena itu, apabila ke lima situ itu dimanfaatkan dan dikembangkan menjadi objek wisata alam, tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Bekasi sekaligus meningkatkan perekonomian warga sekitar. (BC)

Pos terkait