Pertemuan antara warga dengan aparatur desa setempat didampingi polisi dan TNI serta Camat Cikarang Utara, Atang Firmansyah di aula kantor Desa Pasir Gombong, Selasa (20/02) kemarin.
Pertemuan antara warga dengan aparatur desa setempat didampingi polisi dan TNI serta Camat Cikarang Utara, Atang Firmansyah di aula kantor Desa Pasir Gombong, Selasa (20/02) kemarin.

Warga Desa Pasir Gombong Tuntut Transparansi Anggaran Desa

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Puluhan warga Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara menggeruduk Kantor Desa Pasir Gombong, Selasa (20/02) kemarin. Mereka menuntut adanya transparansi pengeloaan Dana Desa dan peningkatan kinerja aparatur desa setempat.

Tokoh masyarakat Desa Pasir Gombong Hasyim Al Ikhsan mengatakan warga Desa Pasir Gombong menuntut transparansi dari Pemerintah Desa Pasir Gombong terkait pengelolaan dana di desa. Menurutnya, pengelolaan anggaran dana Desa Pasir Gombong selama ini kurang transparan.

“Ada sih transaparansi tetapi memang perlu ada perbaikan-perbaikan lagi kedepannya terkait transparansi pengelolaan dana desa ini,” kata dia.

Selain masalah transaparansi pengelolaan dana desa, pihaknya pun menyoroti persoalan kinerja aparatur desa yang dinilai masih kurang. “Ini kan berpengaruh terhadap pelayanan yang diterima dengan masyarakat sehingga ini semua perlu perbaikan meskipun masa pemerintahan ini kan tinggal beberapa bulan lagi,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Sekdes Pasir Gombong, Kosan Wijaya mengatakan momen ini akan menjadi acuan bagi pemerintah desa agar kedepannya Desa Pasir Gombong bisa lebih baik sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

“Sebetulnya kita sudah mencoba transparan. Kalau ada yang menanyakan dan datang tentu akan kita sampaikan,” kata Kosan.

Hanya saja, kata dia, untuk transparansi yang diinginkan masyarakat seperti mencetak banner dan lain sebagainya belum dilakukan. “Tetapi kedepan insya selain di kantor desa, di tiga titik masing-masing dusun juga akan kita pasang agar masyarakat juga bisa mengetahuinya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Karyo (42) seorang pemudik asal Indramayu saat ditemui usai melaporkan kejadian yang dialaminya di Pos PAM Lampu Merah Cibitung, Senin (18/06) malam.

Sepeda Motor Pemudik Dirampas Kawanan Begal di Cikarang Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Aksi kejahatan jalanan terjadi di jalur pantura Jl. Raya Imam Bonjol …