Usai direnovasi, Gedung Juang Bakal Jadi Tempat Ngehits di Kabupaten Bekasi

Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi untuk melihat kondisi dan keadaan Gedung Djuang yang telah selesai direnovasi total, Jum’at (12/01) pagi.
Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi untuk melihat kondisi dan keadaan Gedung Djuang yang telah selesai direnovasi total, Jum’at (12/01) pagi.

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Setelah direnovasi, Gedung Juang diprediski akan menjadi tempat ngehits di Kabupaten Bekasi.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Mulyana Muhtar mengatakan dengan selesainya proses renovasi, maka nantinya masyarakat  bisa menikmati wisata sejarah di Gedung Juang dengan aman dan nyaman. Pasalnya saat ini kondisi Gedung Juang semakin baik, bersih dan lebih tertata.

Bacaan Lainnya

“Dengan selesainya renovasi ini maka nantinya baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing dapat menikmati obyek wisata sejarah Gedung Juang,” kata Mulyana Muchtar saat melakukan kunjungan kerja dengan anggotanya untuk melihat kondisi dan keadaan Gedung Juang yang telah selesai direnovasi total, Jum’at (12/01) pagi.

Seperti diketahui, Gedung Juang adalah sebuah situs sejarah yang terletak di kecamatan Tambun Selatan. Sebelum Revolusi Nasional, bangunan ini bernama Landhuis Tamboen atau Gedung Tinggi dan merupakan pusat tanah partikelir milik keluarga Khouw Van Tamboen.

Tepat dibelakang Gedung Juang berdiri Stasiun Tambun. Kedua bangunan ini bergaya Art Deco dan merupakan satu kesatuan sejarah tidak terpisahkan. (BC)

Pos terkait