Warga menolak adanya proyek pembangunan Tol Cibitung-Cilincing, warga RW 05 dan RW 03 Kelurahan Telagaasih, Cikarang Barat berdemonstrasi di Kantor Kelurahan Telagaasih, Rabu (10/01)

Tolak Pembebasan Lahan Tol Cibitung – Cilincing, Warga Berharap Tuntutannya didengar Jokowi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Ratusan warga dari RW 05 dan RW 03 Kelurahan Telaga Asih Kecamatan Cikarang kembali melakukan aksi unjuk rasa terkait penolakan pembebasan lahan yang akan digunakan untuk Tol Cibitung – Cilincing di depan kantor Kelurahan Telaga Asih, Rabu (10/01) pagi.

Dengan membawa spanduk besar bertuliskan ‘Penolakan Pembebasan Lahan Tol Cibitung – Cilincing’ warga satu persatu berorasi menyampaikan rasa kekecewaan terhadap pemerintah. Mereka mengatakan pembebasan ratusan lahan itu tidak sesuai dengan yang diharapkan warga dan khawatir bila lahan miliknya dibebeskan maka tidak dapat lagi membeli lahan dan tempat tinggal.

“Kami tidak menolak pembangunan yang dilakukan pemerintah tapi seharusnya pemerintah terjun langsung untuk melihat kondisi masyarakat disini yang lahannya dibebeskan namun tidak sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat ” kata Alex salah seorang warga saat ditemui disela-sela aksi unjuk rasa.

“Kami akan tetap melakukan penolakan sampai harga yang diminta warga dapat disepakati dan tidak merugikan warga yang lahannya dibebeskan,” imbuhnya.

Masa yang berunjuk rasa akhirnya dapat dipertemukan dengan salah satu petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN). Namun dalam pertemuan tersebut tidak ada kesepakatan antara kedua belah pihak.

“Kami diterima oleh perwakilan dari BPN Kabupaten Bekasi yang dalam hal ini mewakili Pemerintah Pusat. Namun kami tetap dibuat Kecewa dengan tidak adanya keputusan tentang nilai yang diminta warga,” kesal Alex.

Ia pun berharap Presiden Joko Widodo dapat turun langsung untuk bertemu dan mendengar keluhan warga yang sangat berharap agar pembebasan lahan Tol Cibitung Cilincing itu tidak merugikan warga. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Bakal Calon Kepala Desa Ini Dicoret Panitia Pilkades

BERITACIKARANG.COM, SUKAKARYA  – Salah satu Bakal Calon Kepala Desa di Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya harus …

error: