Toko Bangunan di Pebayuran Terbakar, Warga, Polisi dan Damkar Bahu Membahu Padamkan Api

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN – Kebakaran melanda sebuah toko bangunan yang berada di Kp. Teko RT 03/02 Desa Kertajaya Kecamatan Pebayuran, Rabu (18/04) petang sekitar pukul 18.30 WIB.

Kapolsek Pebayuran, AKP. Rina Nurhayati Pakabu mengatakan toko bangunan yang terbakar adalah milik Suteja (46) warga setempat.

“Tidak ada korban jiwa namun kerugian yang dialami korban akibat terbakarnya material bahan bangunan yang berada di dalam toko diperkirakan menacapai lebih dari Rp 1,3 miliar,” kata AKP. Rina Nurhayati Pangabu.

Dijelaskan olehnya, peristiwa terbakarnya toko bangunan dengan luas kurang lebih 650 meter persegi itu diketahui setelah adanya informasi dari warga yang diterima Kepala SPK Polsek Pebayuran, Aiptu Budiyanto pada pukul 18.45 WIB.

“Setelah mendapat informasi tersebut, anggota Polsek Pebayuran langsung mendatangi lokasi TKP dan api sudah berkobar membakar bangunan toko,” ungkapnya.

Warga, sambungnya, dibantu oleh anggota Polsek Pebayuran bahu membahu berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya hingga petugas pemadam kebakaran tiba sekitar pukul 20.00 WIB. “Api dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah 7 unit mobil pemadam kebakaran tiba,” kata dia.

Menurut keterangan saksi api berasal dari bagian atas pelapon  bangunan toko matrial. “Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena arus pendek atau konsleting listrik pada bagian atas bangunan,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz (kanan) foto bersama dengan Ibu Emih (104) dan Djamhari (90) di markas LVRI Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/08) pagi.

Baznas Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Kepada Veteran di Gedung Juang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebagai bentuk dukungan moril dan materil, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) …

error: