TNI Pastikan Penyebaran Paham Komunis Tidak Ada di Kabupaten Bekasi. Tetapi…

TNI akan terus melakukan upaya pencegahan sejak dini terhadap timbulnya paham komunisme.
TNI akan terus melakukan upaya pencegahan sejak dini terhadap timbulnya paham komunisme.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kodim) 0509/ Kabupaten Bekasi, Mayor Agus Tri mengatakan bahwa komunisme menjadi isu yang turut dikhawatirkan saat ini. Namun begitu, Agus belum dapat memastikan titik penyebaran aliran terlarang itu khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Kalau di Bekasi, kami belum menemukan titik eksaknya penyebaran ajaran terlarang itu. Sejauh ini, informasi yang di dapat di beberapa daerah. Namun titik eksaknya kami belum dapat, masih terus ditelusuri,” kata Agus  dalam rapat koordinasi Komunitas Intelijen Daerah Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan temuan di Jakarta, kata Agus, penyebaran paham komunis ini didapat dari atribut serta simbol yang tercantum pada pakaian serta berbagai buku. Kendati belum menemukan titik sebaran komunis, lanjut Agus, pihaknya terus melakukan upaya pencegahan sejak dini.

“Kalau kekhawatiran, kami pada dasarnya cegah dini. Akan lebih baik kami mengantisipasi ada di tempat mana kemudian dilakukan penindakan bersama kepolisian. Intinya diketahui kebenarannya, untuk selanjutnya kami libatkan sejumlah instansi terkait untuk langkah antisipasi,” kata dia. (DB)

Pos terkait