Proses penyemprotan insektisida serta eradikasi yang dilakukan anggota TNI di lahan milik warga yang terkena Hama Wereng Batang Coklat (WBC)
Proses penyemprotan insektisida serta eradikasi yang dilakukan anggota TNI di lahan milik warga yang terkena Hama Wereng Batang Coklat (WBC)

TNI Bantu Petani di Kabupaten Bekasi Atasi Hama Wereng Batang Coklat

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI  – Sejumlah lahan pertanian di Kabupaten Bekasi terkena serangan hama Wereng Batang Coklat (WBC). Untuk membantu para petani mengatasi hal itu, ratusan personil TNI dikerahkan.

Danrem 051 WKT, Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun mengatakan personil TNI yang diterjunkan berjumlah 250 orang dan dibantu oleh personil Ditjen Tanaman Pangan Kementan RI sebanyak 40 orang.

“Kegiatan yang dilakukan ini berupa pengendalian serta  eradikasi sehingga hama tidak meluas dan menimbulkan kerugian yang lebih besar bagi para petani,” kata Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun saat menghadiri  apel dan pembagian tugas di Koramil 10 Sukatani, Senin (13/11) pagi

Adapun kegiatan penanganan hama WBC, kata dia, berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 13 hingga 15 Nopember 2017. “Selain melakukan penyemprotan insektisida serta eradikasi, para petugas juga akan melakukan olah tanah kembali lahan yang sudah tidak bisa menghasilkan padi lagi,” ucapnya.

Ia pun beraharap agar para personil TNI yang diterjunkan dapat memanfaatkan waktu yang tersedia secara  optimal guna mengatasi persoalan hama WBC di sejumlah lokasi yang terkena serangan hama itu. (BC)

Baca Juga

Bentrokan antar kedua ormas di Jl. Raya Inspeksi Kalimalang, Selasa (05/12) sore.

Ini Pemicu Bentrok Ormas di Tambun Selatan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Terungkap, pemicu bentrok antar kelompok Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang terjadi di …