Kegiatan penyuluhan yang dilakukan Koramil 03/Cabangbungin di hadapan siswa-siswi SMAN 1 Cabangbungin, Rabu (14/02).
Kegiatan penyuluhan yang dilakukan Koramil 03/Cabangbungin di hadapan siswa-siswi SMAN 1 Cabangbungin, Rabu (14/02).

TNI Ajak Siswa SMAN 1 Cabangbungin Jauhi Kenakalan Remaja

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN – Dalam rangka mencegah dampak kenakalan remaja di wilayah binaannnya, Koramil 03/Cabangbungin menggelar penyuluhan di hadapan 420 orang siswa-siswi SMA Negeri 1 Cabangbungin, Rabu (14/02) pagi.

Danramil 03/Cabangbungin, Kapten Czi Jarmadi mengatakan seiring dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan jaman, generasi muda khususnya remaja dihadapkan pada permasalahan dan tantangan yang sangat berat.

“Akhir-akhir ini kehidupan remaja terutama para pelajar dipengaruhi oleh berbagai faktor baik dari internal maupun eksternal. Seningga berdampak pada kenakalan remaja,” kata Kapten Czi Jarmadi.

Kenakalan remaja, sambungnya, merupakan suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi dari anak-anak ke dewasa. Adapun kenakalan remaja yang dimaksud antara lain merokok, minum-minuman beralkhohol, narkoba, pergaulan bebas atau seks bebas dan tawuran serta perkelahian antar remaja.

“Hal tersebut tentunya harus segera kita cegah, karena remaja adalah generasi penerus Bangsa Indonesia, dan pada merekalah nantinya kelangsungan hidup Bangsa Indonesia ini, dan pada merekalah nantinya Kedaulatan serta keutuhan NKRI ini dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapten Czi Jarmadi juga memaparkan apa yang sedang dialami oleh Negara dan Bangsa Indonesia saat ini dan apa kemungkinan ancamannya ke depan sehingga siswa dan siswi sebagai generasi penerus ini dapat menularkan pemahamannya.

“Sehingga mereka dapat berpikir sejak dini dalam mengantisipasi upaya-upaya merusak generasi muda oleh pihak-pihak tertentu. Hal tersebut tentu sangat membahayakan kelangsungan bangsa Indonesia ke depan,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut, Camat Cabangbungin Suwarto, Kanit Binmas Polsek Cabangbungin Ipda Wahyudi, Kepala SMA N 1 Cabangbungin Munah Widiawati beserta para dewan guru Guru SMAN 1 Cabangbungin lainnya. (BC)

Baca Juga

Plt Bupati Bekasi beserta rombongan saat berjalan di acara Car Free Day untuk menyapa warga yang memadati Jl. Setia Budi, Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (09/12) pagi.

Hadir di Car Free Day Desa Karang Asih, Plt Bupati Dikawal Ondel-ondel

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja membuka kegiatan Car Free Day …

error: