Tingkatkan Layanan Kesehatan Bagi Warga Binaan, Lapas Cikarang Jalin Kerjasama dengan RS Omni

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Lapas Cikarang resmi menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Omni Cikarang. Kerjasama terkait pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas Lapas Cikarang (Sipir) untuk dirujuk ke RS Omni itu ditandatangani di aula Lapas Cikarang pada Rabu (04/04) pagi.

Usai menandatangani berkas Memorandum of Understanding (MoU), Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta mengatakan tujuan kerjasama itu adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Lapas Cikarang, memudahkan pelayanan rujukan dari Lapas Cikarang secara cepat dan tepat serta memberikan pelayanan kesehatan bagi WBP dan Petugas dengan menggunakan BPJS Kesehatan ataupun asuransi kesehatan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Harapan kami dengan adanya kerjasama ini, kami bisa memberikan layanan kesehatan kepada WBP dan petugas secara cepat, mudah dan dekat dengan Lapas Cikarang,” kata Kadek Anton Budiharta.

Ia menjelaskan sebelum menandatangani MoU dengan RS Omni, Lapas Cikarang juga telah bekerjasama dengan RSUD Kabupaten Bekasi. “Dengan adanya kerjasama ini, maka kedepannya kami akan mempunyai pilihan semakin banyak (RS rujukan-red) yang akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi pada saat layanan dibutuhkan,” kata dia. (BC)

Pos terkait