Pre match confrence anatar Timnas Indonesia U-23 dengan Suriah U-23 di Hotel Grand Zuri Cikarang, Rabu (15/11) siang.
Pre match confrence anatar Timnas Indonesia U-23 dengan Suriah U-23 di Hotel Grand Zuri Cikarang, Rabu (15/11) siang.

Timnas Indonesia Tantang Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Menang Gak Yah?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Timnas Indonesia U-23 bakal menjamu skuad Suriah U-23 dalam laga friendly match di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (16/11) besok. Pertandingan ini menjadi persiapan bagi kedua tim untuk menghadapi Piala Asia U-23 di tahun 2018 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla mengatakan di laga tersebut Tim Garuda Muda akan menampilkan strategi dan gaya kaki ke kaki dengan penguasaan bola yang maksimal. Tentunya, penguasaan bola di lini tengah menjadi andalan untuk melakukan serangan.

“Kita akan bermain dengan style seperti biasa, dan semoga anak-anak dapat menambah pelajaran pengalamannya dari laga ini. Apalagi lawan adalah tim bagus. Kita siap ladeni lawan,” kata Luis Milla saat menghadiri pre match confrence di Hotel Grand Zuri Cikarang, Rabu (15/11) siang.

Meski laga yang akan dihadapi anak asuhnya hanyalah pertandingan persahabatan, pelatih asal Spanyol tersebut tetap akan menjadikan laga tersebut sebagai ajang kompetisi.

Sementara itu Pelatih Timnas Suriah U-23,  Husein Afash tak akan memandang remeh Timnas Indonesia meskipun menurut catatan ranking FIFA, Suriah unggul di posisi ke-77 dunia sedangkan Indonesia urutan ke-165.

“Saya tidak mematok ranking pada pertandingan persahabatan nanti. Kami fokus menyiapkan tim untuk Piala AFC U-23. Kami tidak meremehkan lawan. Semua pemain lawan kami waspadai,” tuturnya.

Menurut dia, Timnas Indonesia U-23 memiliki kekuatan yang berbahaya, mampu bangkit dan membalikan keadaan. Untuk itu, anak asuhnya akan diarahkan untuk melakukan penjagaan ketat terhadap semuan pemain Indonesia.

“Indonesia punya permainan dan kekuatan bagus di bawah Luis Milla. Mereka bisa bangkit dan membalikan keadaan. Itu kita waspadai,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Tim Patroli Komunitas Sungai Cibeet saat menyusuri Sungai Cibeet dengan perahu karet, Minggu (10/12) pagi.

Warga Kabupaten Bekasi Bentuk Komunitas Sungai Cibeet

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Puluhan warga dari empat desa di Kabupaten Bekasi yang dilintasi aliran …