Yoppi Ichwatul Muslim saat mengeskekusi Pinalti yang diberikan wasit saat menghadapi Patriot CB, Senin (14/05).
Yoppi Ichwatul Muslim saat mengeskekusi Pinalti yang diberikan wasit saat menghadapi Patriot CB, Senin (14/05).

Takluk dari Patriot CB 0-1, Persikasi Alami Kekalahan Pertama

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Persikasi diitaklukan tamunya, Patriot CB dengan skor tipis 0-1 dalam laga penutup putaran pertama Group A Liga 3 Jawa Barat di Stadion Mini Tambun, Senin (14/05) sore. Satu-satunya gol yang tercipta bagi Patriot CB dicetak oleh Aris Munandar di menit ke 71.

BACA : Persikasi Kehilangan Dua Pemain Kunci Saat Lawan Patriot CB

Persikasi tertekan di awal babak pertama. Saat laga masih berjalan di bawah 10 menit, gawang Persikasi sudah mendapatkan ancaman setidaknya dua kali. Namun tembakan Viery Doni dan Gilang Ramadhan masih melenceng dari gawang Persikasi yang dikawal Sidik Permana.

Persikasi baru dapat membuka peluang setelah pertandingan berlangsung di menit ke 17. Sayangnya, tendangan kaki kanan Yoppi Ichwatul Muslim masih terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap penjaga gawang Patriot CB, Mamun Sopandi.

Memasuki menit ke 39, Persikasi mendapat peluang emas melalui titik pinalti setelah handball yang dilakukan pemain belakang Patriot CB. Sayangnya peluang tersebut tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Yoppi. Bola yang diarahkan ke sudut bawah kiri  gawang berhasil ditepis Mamun Sopandi dan membentur tiang gawang. Bola liar berhasil dibuang barisan pertahanan lawan.

Tak ada perubahan skor hingga turun minum. Kedudukan kedua tim masih 0-0.

Memasuiki babak kedua, tempo permainan yang ditampilkan kedua tim cukup tinggi. Persikasi terus  mencoba membangun serangan ke gawang lawan, namun permainan bola-bola pendek yang diperagakan Patriot CB justru beberapa kali merepotkan Rudi Hermawan dkk.

Gol bagi Patriot CB terjadi saat salah seorang pemain bertahan Persikasi gagal menghalau bola. Peluang itu berhasil dimanfaatkan Aris Munandar di menit ke 71 dan merubah kedudukan menjadi 0-1.

Tak ada tambahan gol sampai wasit meniup peluit panjang. Kedudukan akhir, Persikasi dikalahkan Patriot CB 0-1.

Pelatih Persikasi, Ajat Sudrajat mengatakan sepanjang pertandingan berlangsung performa yang ditampilkan anak asuhnya tidak kalah bagus dibandingkan anak asuh Warta Kusuma yang sudah dibentuk lama sehingga persiapannya lebih matang dibanding timnya.

“Saya justru bangga dengan penampilan yang ditampilkan Persikasi. Hanya beberapa minggu dibentuk saja sudah bisa menampilkan permainan yang lumayan,” kata Ajat saat ditemui usai pertandingan.

Ia mengatakan jika kedua pemain kuncinya tidak berhalangan tampil, yakni Yasril Rahmadwan dan Sigit Somantri karena terkena akumulasi kartu kuning, bisa dipastikan Persikasi bisa meraih poin penuh dalam laga tersebut. “Kita kehilangan dua pilar Yasril dan Sigit dan ini pengaruhnya cukup besar. Kalau mereka bisa turun saya yakin bisa mengalahkan Patriot CB,” tandasnya.

Diketahui, laga ini menjadi kekalahan pertama bagi Persikasi di putaran Group A Liga 3 Jawa Barat. Persikasi harus puas menjadi runner up dengan mengantongi 13 point, selisih 5 angka dari Patriot CB yang meraih angka sempurna yakni 18 point dari 6 pertandingan. (BC)

Baca Juga

Tersangka BW dan IO, mantan pegawai Bank BTN Cikarang saat digelandang petugas di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Kamis (15/03) sore.

Kasus Korupsi Kredit Rp. 6,5 Miliar di BTN Cikarang Dilimpahkan Ke Pengadilan Tipikor Bandung

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi telah melimpahkan berkas perkara kasus dugaan korupsi …

error: