Tahun Politik, Daeng Muhammad Ajak Masyarakat Hindari Hate Speech di Media Sosial

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota Komisi III DPR RI, Daeng Muhammad mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai upaya-upaya provokasi melalui internet dan sosial media yang ditengarai akan meningkat menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

BACA : 2018, Kasus Cyber Crime diprediksi Jadi Tren di Kabupaten Bekasi

“Masyarakat harus bijak dalam bersosial media dan bisa memilih mana informasi berdasarkan fakta dan mana berita hoax, serta menahan diri untuk tidak memunculkan hate speech (ujaran kebencian-red) yang bisa menimbulkan friksi dan permusuhan,” ucap Politisi PAN asal Kabupaten Bekasi ini, Jumat (12/01).

Ia pun mengajak semua pihak yang terlibat pada Pilkada Serentak 2018 dapat menjalankan proses demokrasi sesuai koridor hukum. Pria yang juga dikenal sebagai Pupuhu Talagamanggung ini meminta para peserta Pilkada, tim sukses dan relawan agar tidak menghalalkan segala cara untuk meraih tujuan-tujuan politik.

“Semua pihak harus bisa menjaga kondusivitas supaya Pilkada serentak ini berjalan dengan demokratis, tertib, aman dan sesuai koridor hukum. Jangan melontarkan isu-isu sensitif yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Seperti diketahui, konstelasi politik di tanah air mulai menghangat menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang akan digelar di 171 daerah mencakup 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten. Bahkan untuk wilayah seperti Kabupaten Bekasi, selain akan menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Barat juga akan digelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 153 desa. (BC)

Baca Juga

LAMI Resmikan Sekretariat Bersama di Tambun Selatan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – DPP Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), meresmikan sekretariat bersama sekaligus pemberian …

error: Content is protected !!