Banjir akibat luapan sungai Ciherang yang melanda pemukiman warga di Kp. Wangkal Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya, Minggu (04/02) siang.
Banjir akibat luapan sungai Ciherang yang melanda pemukiman warga di Kp. Wangkal Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya, Minggu (04/02) siang.

Sungai Ciherang Meluap, Pemukiman Warga di Sukakarya Kembali dikepung Banjir

BERITACIKARANG.COM, SUKAKARYA – Banjir akibat meluapnya Sungai Ciherang kembali mengepung pemukiman warga di Kp. Wangkal Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya. Kondisi ini disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Sabtu (03/03) kemarin.

Abdul Muin (39) warga setempat mengatakan air berasal dari luapan sungai Ciherang. Air luapan tersebut tidak tidak mengalir pada saluran yang ada, sebab antara permukaan saluran air dengan jalan lebih tinggi saluran air. “Jadi kalau hujan deras maka air menguap terjadi banjir dari Sungai Ciherang,”ujarnya, Minggu (04/02) siang.

Warga, kata dia, meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui instansi terkait dapat segera memproritaskan perbaikan atau pembangunan saluran air agar warga tidak terkena dampak banjir dari luapan air Sungai Ciherang kembali.

Selain itu, warga pun beraharap agar sungai Ciherang dapat segera dinormalisasi dan diturap atau dibuat Tembok Penahan Tanah (TPT) sebagai penahan luapan air sungai.

“Seharusnya Kp. Wangkal tidak lagi menjadi daerah yang terkena langganan banjir, apabila sungai Ciherang dinormalisasi atau diturap secara permanen,” kata dia.

Pantauan BERITACIKARANG.COM, hingga pukul Minggu (04/03) siang sekitar 12.00 WIB air masih menggenangi pemukiman warga setempat dengan ketinggian berkisar 20 – 50 cm. (BC)

Baca Juga

Aksi bakar ban yang dilakukan oleh warga diduga untuk menghalau kedatangan petugas yang akan memasang patok di lahan yang akan dibangun menjadi Depo LRT, Rabu (21/02) siang.

Tambun Selatan Ricuh, Warga Protes Tanahnya dipatok Untuk Depo LRT

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Kericuhan terjadi di Kp. Jati, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu …

error: Content is protected !!