Duel pemain Timnas Indonesia senior dan Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (18/11).
Duel pemain Timnas Indonesia senior dan Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (18/11).

Stadion Wibawa Mukti Belum Berikan Tuah Bagi Timnas Indonesia

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Tim sepakbola Suriah U-23 kembali menaklukan timnas Indonesia dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (18/11) malam.

Setelah sebelumnya Timnas Indonesia U-23 ditakulkan dengan skor 2-3, kali ini giliran timnas Indonesia senior yang harus mengakui kekuatan skuad asuhan Hussein Afash itu dengan skor 0-1. Gol semata wayang Suriah U-23 diciptakan oleh Mouhammad Anez di menit ke 84.

Pelatih timnas, Luis Milla mengakui kekalahan anak asuhnya atas Suriah U-23. Menurut dia, Suriah U-23 berhasil menunjukkan kelasnya sebagai tim besar. “Mereka (Suriah) berhasil menunjukkan kelasnya sebagai tim besar, bermain baik dan unggul,” kata dia usai perandingan.

Menurut Pelatih asal Spanyol tersebut, kekalahan timnas senior karena koordinasi antara lini yang tidak berjalan dengan baik, terutama di babak pertama. Alhasil, timnas kalah dalam segi permainan. “Lawan kami memang di depan sangat baik. Tim kami memang harus lebih dinamis, dan masih kekurangan dalam ide untuk membangun serangan,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Spasojevic. Pemain yang gagal menyumbang gol di laga debutnya itu mengakui Suriah memiliki fisik yang lebih baik. “Lawan kami memang secara fisik lebih bagus karena bisa mendominasi pertandingan. Tapi saya akan lebih bekerja keras agar ke depan saya bisa memberikan kemenangan untuk Indonesia,” kata dia.

Sementara itu, Pelatih Suriah U-23 Hussein Alfash mengaku puas dengan penampilan timnya. Terlebih, mereka bisa mengalahkan dua timnas Indonesia sekaligus dengan tim bermaterikan U-23. “Pada intinya saya puas dengan penampilan tim. Tapi Indonesia juga main baik, mereka punya pelaltih bagus. Jika ada waktu lebih saya yakin Pelatih bisa meramu para pemainnya lebih baik,” kata dia.

Wawan (25), salah seorang pendukung Timnas Indonesia asal Cikarang Barat mengaku kecewa dengan hasil yang diperoleh Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Senior Indonesia. Meski demikian, ia berharap Timnas bisa terus berbenah untuk menampilkan permainan terbaiknya di pertandingan berikutnya.

“Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya Timnas bisa menang di Stadion Wibawa Mukti. Kita doakaan dan kita dukung Timnas untuk menang,” cetusnya.

Untuk diketahui, setelah melawan Suriah U-23, Timnas Indonesia masih akan menjalani satu pertandingan  pertandingan dalam laga uji coba Pekan Timnas di Stadion Wibawa Mukti. Timnas Indonesia senior akan menghadapi Ghuana pada Sabtu 25 November 2017 mendatang.   (BC)

Baca Juga

Tim Patroli Komunitas Sungai Cibeet saat menyusuri Sungai Cibeet dengan perahu karet, Minggu (10/12) pagi.

Warga Kabupaten Bekasi Bentuk Komunitas Sungai Cibeet

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Puluhan warga dari empat desa di Kabupaten Bekasi yang dilintasi aliran …