Transjakarta akan masuk ke Kabupaten Bekasi dan melayani tiga route diantaranya Cikarang-Senen, Cikarang-Kalideres dan Cikarang Blok M.
Transjakarta akan masuk ke Kabupaten Bekasi dan melayani tiga route diantaranya Cikarang-Senen, Cikarang-Kalideres dan Cikarang Blok M.

Setelah KRL, Transjakarta Bakal Jangkau Warga Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kepala Bidang Angkutan di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi, Kuncoro Umaryadi mengungkapkan akan ada layanan Transjakarta Jabodetabek memperluas layanan nya masuk wilayah Kabupaten Bekasi dengan melayani tiga route diantaranya Cikarang-Senen, Cikarang-Kalideres dan Cikarang Blok M.

BACA : Organda Dorong Pemprov DKI Jakarta Tambah APTB Ke Wilayah Cikarang

“Ada tiga route transjakarta busway yang akan masuk ke Kabupaten Bekasi,” kata Kuncoro Umaryadi.

Rencana masuknya layanan Transjakarta ke Kabupaten Bekasi, kata dia, sudah dirapatkan di Kemenhub yang koordinasinya di bawah BPTJ. Dinas Perhubungan, mendapatkan tugas untuk melaksanakan rekomendasi teknis terkaait kelayakan route yang akan dilalui Transjakarta nantinya.

“Untuk fasilitas sarana dan prasarana transjakarta sendiri, jelas Kuncoro, itu urusan Transjakarta dengan BPTJ selaku pengelola,” tuturnya.

BACA : Hari Pertama Beroperasi, KRL di Stasiun Cikarang Disambut Antusias Warga

Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi menyambut baik langkah yang dilakukan BPTJ dan Transjakarta yang melebarkan layanan transportasinya masuk ke Kabupaten Bekasi untuk integrasi angkutan umum.

“Urusan yang berkaitan dengan layanan transjakarta itu kewenangan ada di BPTJ dan Transjakarta dalam mengintegrasikan angkutan umum,”papar dia

BACA : Bupati Minta Pemerintah Pusat Tingkatkan Layanan Transportasi Publik di Kabupaten Bekasi

Soal ijin layanan transjakarta, tambah Kuncoro, semua ada di BPTJ selaku pengelola moda angkutan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi hanya masuk dalam pelaksanaan rekomendasi teknis saja sebagaimana rapat yang di laksanakan di Kemenhub. (BC)

Baca Juga

Cabuli Siswi SMA, Pemuda Babelan Masukan Jari Ke ‘Anunya’ Korban

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Seorang siswi SMA menjadi korban pencabulan seorang lelaki. Aksi cabul tersebut dilakukan …

error: Content is protected !!