Proses pengurugan sampah sisa proyek normalisasi Kali Cikarang dengan tanah oleh Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Kamis (04/01).
Proses pengurugan sampah sisa proyek normalisasi Kali Cikarang dengan tanah oleh Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Kamis (04/01).

Setelah Diprotes, Akhirnya Sampah Proyek Normalisasi Kali Cikarang Diurug Dinas PUPR

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI  – Sampah sisa proyek normalisasi Kali Cikarang di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani  yang dibuang tidak jauh dari lokasi pemukiman warga diurug dengan tanah oleh Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Kamis (04/01).

BACA : Tak Kunjung Diangkut, Sampah Proyek Normalisasi Kali Cikarang Berserakan dan Bau

Kasie Pengelolaan Sumber Daya Alam (PSDA) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Agus Dani mengatakan pengurugan dengan tanah dilakukan agar tumpukan sampah sisa proyek normalisasi Kali Cikarang itu tidak menimbulkan bau tak sedap dan berdampak buruk bagi masyarakat.

“Pengurugan sudah hasil kesepakatan bersama yang dituangkan lewat surat pernyataan bersama warga desa setempat,” kata Agus Dani.

Selain melakukan pengurugan, sambungnya, pihaknya juga akan membuat lening di area urugan tanah tersebut agar air tidak meluap ke sisi jalan sebagai antisipasi sementara. “Untuk kedepannya kita akan coba anggarkan melalui APBD Perubahan 2018 dengan membuat turap,” kata dia.

BACA : Sampah dan Lumpur dibuang Sembarang, Normalisasi Kali Cikarang disoal

Pihaknya pun mengaku akan membersihkan sisa sampah proyek normalisasi Kali Cikarang yang ada di depan Kantor Desa Sukamulya. “Insya Allah akan segera kita bersihkan juga,” ucapnya.

Terpisah, Ketua BPD Desa Sukamulya, Dadang mengatakan mewakili masyarakat desa setempat pihaknya mengapresiasi upaya yang dilakukan Dinas PUPR Kabupaten Bekasi yang sudah mengakomodir keinginan masyarakat. “Mudahan-mudahan hal seperti ini tidak terjadi lagi,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Puluhan orang karyawan Meikarta saat digelandang ke Mapolres Metro Bekasi karena kedapatan tengah berpesta narkoba di salah satu hotel bintang 4 di kawasan Jababeka, Jum’at (19/01) dinihari.

Puluhan Karyawan Meikarta digerebek Saat Pesta Narkoba di Jababeka, 9 Positif Gunakan Ganja

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Polres Metro Bekasi melalui Satuan Reserse Narkoba mengamankan 40 orang karyawan …

error: Content is protected !!