Karyo (42) seorang pemudik asal Indramayu saat ditemui usai melaporkan kejadian yang dialaminya di Pos PAM Lampu Merah Cibitung, Senin (18/06) malam.
Karyo (42) seorang pemudik asal Indramayu saat ditemui usai melaporkan kejadian yang dialaminya di Pos PAM Lampu Merah Cibitung, Senin (18/06) malam.

Sepeda Motor Pemudik Dirampas Kawanan Begal di Cikarang Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Aksi kejahatan jalanan terjadi di jalur pantura Jl. Raya Imam Bonjol Kecamatan Cikarang Barat, Senin (18/06) malam.

Karyo (42) seorang pemudik asal Indramayu harus kehilangan sepeda motornya saat sedang beristirahat melepas lelah dalam perjalanan mudik kembali ke Jakarta.

Menurut pengakuan Karyo, saat sedang beristirahat di bahu jalan ia didatangi lima orang kawanan begal yang berupura-pura sebagai debt colector (penagih hutang).

“Saya lagi istrihat lalu didatangi 5 orang. Saya nggak kenal dan mereka ngakunya debt colector,” kata Karyo.

Mereka, kata dia, kemudian menanyakan surat-surat kendaraan serta menuding kendaraan yang ditungganginya sedang berada dalam kondisi bermasalah lantaran menunggak pembayaran.

“Nanyain surat-surat kendaraan terus bilangnya motor saya ada tunggakan,” ucapnya.

Korban yang tidak merasa memililki tunggakan kemudian meminta untuk berpindah ke lokasi ramai. Namun satu dari lima pelaku justru langsung membawa kabur motornya. “Saya minta pindah ke tempat ramai, eh malah dibawa kabur motor saya,” kata dia.

Selain  membawa motor, para pelaku juga membawa kabur surat-surat kendaraan milik korban dan hanya meninggalkan helm serta tas yang dibawanya.

Merasa menjadi korban perampokan, Karyo kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke petugas Pos Pengamanan Arus Mudik (Pos PAM) Lampu Merah Cibitung.

Kasusnya kini ditangani Kepolisian Sektor Cikarang Barat. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi laka lantas

Hendak Mendahului dari Kiri, Pembonceng Tewas Terlindas Dump Truk

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kecelakaan lalu lintas dengan korban tewas terjadi di Jl. Raya Pilar …

error: