Ilustrasi
Ilustrasi

Selain Sepakbola, Stadion Wibawa Mukti Juga Jadi Venue Rugby Seven di Asean Games 2018

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Stadion Wibawa Mukti yang berlokasi di Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur ditunjuk menjadi salah satu venue Asian Games 2018. Selain mempertandingkan Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola, Stadion Wibawa Mukti juga akan digunakan untuk Cabor Rugby Seven.

“Kita disini dapat dua Cabang Olahraga yakni Sepakbola dan Rugby Seven. Untuk Rugby Seven sifatnya hanya pertandingan eksebisi sehingga tidak lama paling hanya 3-4 hari kalau tidak salah,” kata Sekretaris Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Henry Lincoln, Selasa (13/03).

“Sementara untuk sepakbola kita ketempatan 8 negara peserta kualifikasi yang akan dimulai pertandingannnya 13 Agustus 2018 nanti,” imbuhnya.

Untuk mempersiapkan itu semua, kata dia, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi terus berkoordinasi dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga, Satgas Asean Games 2018 serta INASGOC selaku panitia penyelenggara Asean Games.

“Sampai saat ini  kita masih terus berkoordinasi mengenai kesiapan venue dan lain sebagainya. Untuk fasilitas ataupun sarana dan prasarana yang masih kurang sudah kita komunikasikan dan akan kita coba lengkapi dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

Adapun pembenahan yang perlu dilakukan, kata dia, adalah perbaikan rumput lapangan, penambahan daya listrik pada lampu stadion, jalur evakuasi penonton di tribun dan beberapa fasilitas lainnya yang diperlukan.

“Untuk venue Asean Games 2018 ini kita nggak nyiapin anggaran, semuanya dari pusat untuk anggarannya,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Para pengunjung Karaoke Box Tumaritis saat digeledah oleh petugas kepolisian dalam rangka Operasi Cipta Kondisi, Kamis (24/05) malam.

Beroperasi di Bulan Ramadhan, Tempat Karaoke di Cikarang Utara Digerebek Polisi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Belasan orang pengunjung yang sedang asik ‘Nge-room’ di Karaoke Box Tumaritis …