Praktik tentang safety riding yang diperagakan salah seorang karyawan PT. Mekar Armada Jaya, Kamis (21/12) pagi.
Praktik tentang safety riding yang diperagakan salah seorang karyawan PT. Mekar Armada Jaya, Kamis (21/12) pagi.

Sat Lantas Polres Metro Bekasi Bekali Ilmu Safety Riding Ke Karyawan Pabrik

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Sebanyak 50 karyawan PT. Mekar Armada Jaya, Tambun Selatan menerima pembinaan dan pelajaran tentang tata cara berkendara di jalan raya dan safety riding. Pembinaan diberikan dan dilaksanakan oleh anggota unit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi yang dipimpin langsung Kanit Dikyasa Iptu Suharmoyo, Kamis (21/12) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Iptu Suharmoyo memaparkan tentang tata cara berkendara yang baik di jalan raya yang selalu mengedepankan 3 SIAP, yaitu SIAP kendaraan baik roda 2 ataupun roda 4, SIAP orang atau fisik pengendara (harus sehat dan tidak sakit),serta SIAP menaati peraturan dan rambu – rambu di jalan raya. Selain itu, ia pun menjelaskan dan mempraktikkan cara berkendara yang baik dengan dipraktikan oleh anggota Dikyasa.

“Kegiatan ini digelar seiring dengan pertumbuhan industri otomotif yang semakin maju. Sehingga pertambahan kendaraan bermotor menyebabkan banyak kendaraan serta angka kecelakan di jalan raya,” kata Iptu Suharmoyo.

Dia pun berharap usai mendapatkan pembinaan, para karyawan yang menggunakan kendaraan bermotor bisa mengaplikasikannya di jalan raya, baik saat berangkat maupun pulang kerja.

“Berkendara di jalan raya dengan baik, serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi dirinya sendiri dan orang lain. Jadikan keselamatan untuk kemanusiaan, selalu taati peraturan dan rambu – rambu lalu lintas di jalan raya, agar selamat sampai tujuan,” himbaunya. (BC)

Baca Juga

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, H. Shobirin

Soal Program Kartu Nikah, Ini Komentar Kepala Kemenag Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kementerian Agama (Kemenag) akan segera menerbitkan kartu nikah yang fungsinya bisa …

error: