Sat Binmas Polresta Bekasi Lakukan Kegaiatan Workshop Bulan Polmas 2016

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT-Senin (11/4/2016). Bertempat di Ruang Aula Kantor pemasaran MM2100 pukul 10.00 siang telah berlangsung Kegiatan Workshop Bulan Polmas Tahun 2016 yang diadakan oleh Sat Binmas Polresta Bekasi.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombespol Budi Widjanarko, Wakapolresta Bekasi AKBP Sonny Mulvianto Utomo, Kasubditbinpolmas AKBP Haris, Kasat Binmas Polresta Bekasi Kompol Suroto, expert JICA Mr.Sasaki beserta Projek Laider JICA Mr.Isawa dan Kapolsek Jajaran Polresta Bekasi, Kanit Binmas, Anggota Binmaspol Polsek jajaran Polresta Bekasi serta Kasie Humas jajaran Polsek.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Penilainan tersebut di Bulan Polmas yaitu dari tanggal 1 ampai 29 februari 2016 di wilayah jajaran Polresta Bekasi. Dalam bulan Polmas kali ada 3 Pilar kegiatan yang telah diupayakan, Memperjelas Tanggung Jawab Pimpinan, yaitu dengan sasaran Kapolsek, Kanit Binmas, Ka BKPM, Ka Polsubsektor.

Peningkatan, penyempurnaan sistem kendali tugas Polmas yaitu Evaluasi kegiatan Polmas Secara terpadu, tabel penilaian kinerja polmas, pembuatan blangko penerimaan awal laporan, koran mini, dan poin baru yaitu bidang kehumasan dan lain-laim.

Perluasan Unit terkait yaitu sasaran adalah unit Binmas, BKPM dan Polsubsektor, dan libatkan SPKT, Humas, Unit Patroli. Kegiatan Workshop Bulan Polmas tersebut di isi dengan acara sambutan dari Kasat Binmas Polresta Bekasi, Dir Binmas Polda metro jaya, dan dari Projek Laider JICA Mr. Isawa dari Ketiga Sambutan tersebut.

Mengenai tugas Babhinkamtibmas di masyarakat dengan hasil yang di capai selama bulan Polmas yang mencakup kegiatan yaitu kunjunagan atu DDS, penyelesaiaan masalah, problem solving dan pengisiaan, pembuatan informasi ke publik tentang kegiatan binmaspol sehari – hari sebagai perbandingan bulan sebelumnya.

Dari metode kegiatan selama bulan polmas dan hasil kajiaan maupun pengisiaan tabel laporan dari masing – masing Polsek, dilaporkan anggota yang layak mendapat reward (penghargaan) sebagai berikut ada 16 kategori diantaranya Polsek terbaik di dapatkan oleh Polsek Tambelang, Kanit Binmas terbaik yaitu Iptu Suparto anggota Polsek Cikarang Pusat, Publikasi Berita humas terbanyak Oleh Polsek Tambun, Polsek Cikarang Barat dan Polsek Cikarang serta banyak kategori lainya yang menerima penghargaan.

Kesimpulan Dari Kegiatan bulan Polmas atau bulan pengutan penigkatan kinerja anggota babhinkamtibmas di wilayah Polresta Bekasi sebagai tolak ukur untuk mengukur kemampuaan anggota yang setiap hari bersentuhan atau berhubungan langsung dengan masyarakat, dengan melaksananakan kegiatan DDS atau kunjungan, menyelesaikan masalah (Problem solving), mengukur sikap kepeduliaan dari atasan langsung dalam memantau atau mengawasi dan mengecek hasil kinerja bawahanya secara langsung.

Diakhir acara tersebut diadakan paparan bagi yang mendapatkan Penghargaan yaitu Polsek tarbaik yang di wakili Kapolsek Tambelang, Kanit Binmas terbaik dari Polsek Cikarang Pusat, dan KSPKT terbaik Bripka Eko Mardi anggota SPKT Polres dan selanjutnya sesi tanya jawab antara Mr.Sazaki dengan Para Kapolsek dan Kanit Binmas Polsek jajaran. (Nay)

Pos terkait