Sambut Arus Mudik, PJU di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi Diperbaiki

Tiang lampu PJU yang ambruk beberapa waktu lalu di ruas pantura, Jl. Raya Imam Bonjol. Desa Kalijaya Kecamatan Cikarang Barat.
Tiang lampu PJU yang ambruk beberapa waktu lalu di ruas pantura, Jl. Raya Imam Bonjol. Desa Kalijaya Kecamatan Cikarang Barat.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bekasi memastikan sejumlah penerangan jalan umum (PJU) di jalur mudik akan berfungsi dengan baik menjelang arus mudik Lebaran tahun ini.

Kepala DPKPP Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan mengatakan saat ini petugas tengah melakukan pengecekan dan mendata sejumlah PJU yang rusak untuk segera diperbaiki.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah instruksikan petugas. Saya kasih waktu mereka sampai Minggu besok untuk laporan (hasil pengecekan dan pendataanya-red) sehingga yang rusak itu minggu depan sudah bisa ditindaklanjuti,” kata Iwan Ridwan, Jum’at (18/05).

Menurut dia, pengecekan dilakukan di sepanjang ruas jalan yang dilalui pemudik seperti jalur pantura dari mulai perbatasan Kota Bekasi hingga perbatasan Kabupaten Karawang.

“Di jalur itu sebetulnya sudah kita lakukan pemantauan dari bulan kemarin. Kalau bulan kemarin ada 21 titik yang putus tetapi itu sekarang sudah diperbaiki,” ucapnya.

Sementara untuk Jl. Raya Inspeksi Kalimang, Iwan mengatakan perbaikan  PJU terkendala dengan pemindahan tiang listrik oleh PLN. “Jalur negara prioritas karena intensitasnya lebih padat dan kalau Kalimalang kan sifatnya hanya alternatif. Apalagi, sekarang juga kan masih ada proses pemindahan tiang listrik dari PLN sehingga lampu PJUnya ikut terbawa karena nempel dengan tiang listrik,” kata dia.

Iwan memastikan perbaikan PJU yang rusak di jalur pantura selesai pada sepuluh hari menjelang Lebaran. Sehingga, seluruh jalan tadi dapat diterangi saat memasuki arus mudik Lebaran tahun ini. (BC)

Pos terkait