Peserta reuni alumni SMPN 1 Cikarang Utara angkatan tahun 2004 foto bersama di acara reuni CLBK, Sabtu (04/11) kemarin.
Peserta reuni alumni SMPN 1 Cikarang Utara angkatan tahun 2004 foto bersama di acara reuni CLBK, Sabtu (04/11) kemarin.

Reuni, Alumni dan Guru SMP Negeri 1 Cikarang Utara ‘CLBK’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Masa-masa paling indah, masa-masa di sekolah adalah salah satu bait lagu yang menceritakan betapa indah dan bahagianya pada saat masa di sekolah.

Hal itulah yang melatarbelakangi digelarnya reuni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Cikarang Utara angkatan Tahun 2004 di Ballroom Hotel Sahid – Lippo Cikarang, Sabtu (04/11) kemarin.

Reuni yang bertema Cerita Lama Bersemi Kembali (CLBK) itu menjadi ajang temu kangen dan mempererat tali silaturahmi para sahabat yang pernah berseragam putih biru di SMP N 1 Cikarang Utara di tahun 2004 silam.

“CLBK ini adalah ajang pertemuan hingga membuka cerita saat dulu di SMP. Namun yang paling utama adalah untuk menjaga tali silaturrahmi,” ucap Arief selaku panitia pelaksana.

Sambungnya, reuni yang berlangsung sejak sore hari tersebut tidak hanya menjadi ajang pertemuan antara siswa karena dalam keaempatan tersebit para alumnus angkatan 2004 tersebut turut mengjadirkan para guru atau pengajar di SMPN 1 Cikarang Utara.

“Banyak juga guru kita yang turut hadir dalam reuni ini hingga akhirnya alumnus pun membuka kisah atau cerita karena kehadiran guru kita yang hadir. Tidak sedikit alumnus yang masih menyimpan dan mengingat cerita pada saat berseragam SMP dengan segala kenangannya,” kata dia.

Arief menambahkan, reuni yang dilaksanakan tersebut bukan semata- mata sebagai pertemuan alumnus saja, karena konsep yang sudah disiapkan panitia adalah mempersilahlan para alumnus yang akan hadir dengan membawa pacar, suami, istri dan anaknya.

“Karena sudah lama ngga bertemu jadi banyak yang berubah, ada yang udah punya istri, anak dan ada yang sukses secara karir. Ini kan luar biasa karena udah lama ngga ketemu jadi banyak yang kaget,” cetusnya.

Sementara itu salah seorang peserta CLBK, Sandi mengaku senang bisa menghadiri reuni tersebt. Bahkan dirinya mengaku memiliki banyak cerita dan kisah sejak SMP.

“Kalo mau diceritain mah banyak, dari mulai cinta monyet hingga cinta bertepuk sebelah tangan pun ada,” ucap lelaki yang kerap disapa ‘Brend itu.

Perwakilan Guru SMPN 1 Cikarang Utara, Kristanto mengaku senang dan bangga dengan alumnus yang tidak melupakan almamaternya. Dirinya pun mengapresiasi reuni atau temu kangen yang dilakukan oleh alumnus Tahun 2004 tersebut.

“Yang terpenting itu menjaga tali silaturrahmi, seperti melalui reuni seperti ini misalnya. Kami para guru merasa bangga karena para alumnus masih ingat dengan kami dan lagi banyak dari murid kami yang sudah berhasil atau sukses,” tandasnya.

Guru yang akrab disapa Pak Kris ini berharap para alumnus terus menjaga tali silaturahmi yang ada. Sebagai orangtua, dirinya berharap semua alumnus angkatan Tahun 2004 khususnya selalu diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam karir dan keluarga.

Kesuksesan reuni yang dihadiri sekitar 300 alumnus tahun 2004 rencana akan dilanjutkan dengan gathering oleh panitia pelaksana karena melihat banyaknya alumnus yang memiliki keluarga. (BC)

Baca Juga

Puluhan wanita yang berada di salah satu lokasi Tempat Hibura Malam di Kabupaten Bekasi diperiksa tes urine oleh Sat Narkoba Polres Metro Bekasi dalam Operasi Nila Jaya 2017 yang dilaksanakan pada Sabtu (18/11) malam.

Operasi Nila, Polisi Jaring 4 Pemakai Narkoba di Tempat Hiburan Malam

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Sat Narkoba Polres Metro Bekasi  menggelar Operasi Nila Jaya 2017 dengan …