Vice Presiden FSPMI, Obon Tabroni saat memberikan sambutan sesaat menjelang pelepasan rombongan Takbir Keliling di pertigaan Jurong – Jl. Raya Industri, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (14/06) malam
Vice Presiden FSPMI, Obon Tabroni saat memberikan sambutan sesaat menjelang pelepasan rombongan Takbir Keliling di pertigaan Jurong – Jl. Raya Industri, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (14/06) malam

Putuskan Tidak Mudik Ke Kampung Halaman, Buruh FSPMI Ikut Takbir Keliling di Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sejumlah buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bekasi memutuskan untuk tidak mudik ke kampung halamannya dan merayakan hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah di Kabupaten Bekasi.

BACA : Malam Lebaran 2018, Ribuan Masyarakat Kabupaten Bekasi Ikut Takbir Keliling

Untuk merayakan hari kemenangan umat islam di tahun ini, mereka turut berpartisipasi dalam kegiatan takbir keliling bersama rombongan H. Acep Jaelani yang dipusatkan di pertigaan Jurong Jababeka, Desa Pasir Gombong Kecamatan Cikarang Utara.

“Sejak 33 tahun lalu takbir keliling ini diadakan, tahun ini adalah untuk pertama kalinya teman-teman dari serikat buruh dipersilahkan untuk bergabung,” kata Vice Presiden FSPMI, Obon Tabroni, Kamis (14/06) malam.

Menurut dia, dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk warga Kabupaten Bekasi serta para buruh khususnya dari luar daerah yang tidak pulang ke kampung halamannya di hari raya idul fitri ini.

“Karena banyak juga temen-teman buruh yang tidak pulang kampung. Mungkin karena banyaknya kebutuhan termasuk untuk biaya sekolah anak sehingga memutuskan lebih baik lebaran di bekasi aja nggak pulang kampung,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini secara tidak langsung juga guna mendekatkan para buruh dengan masyarakat dan para ulama. “Semoga apa yang dicetuskan oleh beliau (H. Acep Jaelani-red) bisa bermanfaat untuk kita semua,” kata dia.

Untuk memeriahkan kegiatan takbir keliling ini, satu unit mobil komando lengkap beserta speaker dan toa dikerahkan untuk mengumandangkan takbir. Kegiatan takbir keliling ini pun mendapat pengawalan dari Kepolisian Resor Metro Bekasi. (BC)

Baca Juga

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat ditemui usai memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Jum'at (17/08).

Ini Komentar Bupati Neneng Terkait Kekeliruan Penggunaan Logo Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin sudah mendapatkan informasi mengenai adanya kekeliruan …

error: