Puncak Peringatan Hari Air Sedunia Tingkat Jawa Barat digelar di Situ Abidin

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Peringatan Hari Air Sedunia ke 26 tingkat Provinsi Jawa Barat akan digelar di Situ Abidin, Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojongmangu pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2018 mendatang.

BACA : Fasilitas Penunjang Pariwisata Situ Abidin dibangun Tahun Ini

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir mengatakan, dalam acara itu akan diisi berbagai kegiatan mulai dari penanaman 1500 bibit pohon dan penaburan 500 Ribu bibit ikan.

“Dengan jadinya tuan rumah, alhamdulilah Situ Abidin dapat bantuan bibit pohon dan bibit ikan,” kata Nur Chaidir, Senin (19/03) siang.

Ditambahkannya bukan hanya mendapat keuntungan bantuan bibit pohon dan ikan dalam momen itu pihaknya juga ingin mempromosikan destinasi wisata air Situ Abidin yang berada di wilayah selatan Kabupaten Bekasi itu.

“Keuntungan lainnya dengan menjadi tuan rumah Hari air sedunia kita juga bisa kenalkan potensi Situ Abidin kepada tamu tamu yang hadir,” ucapnya.

Masih kata dia, esensi dari peringatan hari air sedunia karena air adalah elemen yang sangat penting bagi kehidupan di muka bumi ini, sehingga pihaknya mengajak  semua pihak untuk meningkatkan penghargaan terhadap air dengan tidak berlaku semena mena terhadap air dimana pun adanya. Tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan limbah dan berlaku tidak boros dalam penggunaan air utamanya air bersih.

“Intinya kita harus bisa lebih menghargai air,” imbuhnya. (BC)

Pos terkait