Polsek Cikarang Barat Ajak Tukang Ojek Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Iptu Wuryanti, Panit Binmas Polsek Cikarang Barat saat memberikan penyuluhan kepada puluhan tukang ojek di depan Kawasan Industri Gobel, Selasa (19/04) pagi.
Iptu Wuryanti, Panit Binmas Polsek Cikarang Barat saat memberikan penyuluhan kepada puluhan tukang ojek di depan Kawasan Industri Gobel, Selasa (19/04) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Polisi Sektor (Polsek) Cikarang Barat menggandeng tukang ojek di Kecamatan Cikarang Barat untuk dijadikan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, Selasa (19/04) pagi.

Iptu Wuryanti, Panit Binmas Polsek Cikarang Barat saat memberikan penyuluhan kepada puluhan tukang ojek di depan Kawasan Industri Gobel, menyampaikan akan pentingnya mentaati aturan lalu lintas sebagai upaya untuk menekan jumlah kecelakaan di jalan raya.

Bacaan Lainnya

“Mereka telah kami berikan penyuluhan akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas dan kami berharap melalui kegiatan itu bisa menekan jumlah kecelakaan di jalan raya,” ujarnya.

Dalam penyuluhannya, Iptu Wuryanti meminta agar tukang ojek, sebelum melakukan perjalanan diharapkan melakukan pencekan terlebih dahulu kondisi kendaraan yang akan dipakai, serta memastikan KTP, STNK dan SIM dibawa.

Ia menjelaskan bahwa penyuluhan itu dilakukan agar para tukang ojek, khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Cikarang Barat bisa menjadi contoh kepada masyarakat lainnya sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kami  juga meminta para tukang ojek untuk segera melapor ke pihak yang berwajib bila mengetahui ada kejadian kejahatan di jalan raya dalam bentuk apapun,” tandasnya. (DB)

Pos terkait