Persikasi Terpuruk, Eka Kudu Bisa Cari Duit

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Angin segar tertiup bagi perkembangan Persikasi setelah Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mendapat kepercayaan untuk menahkodai klub tersebut di penghujung tahun 2017 lalu. Menjelang bergulirnya musim kompetisi 2018, upaya percepatan pembentukan pengurus Persikasi pun dikabarkan tengah dilakukan.

Tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi, Amin Fauzi mengatakan Eka Supria Atmaja harus mampu membangkitkan Persikasi dari keterpurukannya dan membawa klub asli Kabupaten Bekasi yang pernah meraih gelar juara Divisi III (2009), Juara Divisi (II) 2010 dan  juara Piala Suratin sebanyak 7 kali itu bertengger di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

“Saran buat Ketua Persikasi, dia harus tanggung jawab terhadap persoalan itu dan nggak usah takut cari sponsor, cari duit sebanyak-banyaknya karena itu bukan untuk kepentingan pribadi. Kabupaten Bekasi itu kota industri terbesar se-Asia Tenggara yang setor pajak ke pusat hampir Rp. 75 triliun pertahun. Masa cari duit Rp. 1 triliun buat biayain Persikasi nggak mampu?” kata Amin Fauzi, Kamis (01/02).

Jika Eka sudah memiliki komitmen besar mencarikan dana untuk menghidupi Persikasi, maka langkah selanjutnya adalah tinggal membentuk kepengurusan yang solid, mencari pemain berbakat untuk Persikasi dan menciptakan akar sepakbola dari tingkatan junior yang merupakan putra asli Kabupaten Bekasi.

“Harus ada pergerakan-pergerakan yang cukup intens termasuk bagaimana mendesign pengusaha-pengusaha yang ada di kawasan industri di Kabupaten Bekasi ini juga punya tanggung jawab terhadap olahraga, khususnya sepakbola. Jangan sampai Persikasi yang sudah punya nama besar ini hilang ditelan masa,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Kondisi salah satu ruangan pasca plafon kantor desa Lambangsari yang ambruk, Selasa (23/10) pagi.

Baru 6 Bulan Direnovasi, Plafon Kantor Desa Lambangsari Ambruk

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Pasca hujan lebat yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi pada …

error: