Persikasi Masuk Putaran Kedua Liga 3 Tahun 2017

Foto : Zaenal Abidin
Foto : Zaenal Abidin

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Persikasi Kabupaten Bekasi berhasil menaklukan Bintang Primavera dalam pertandingan lanjutan putaran pertama Group H Liga 3 Tahun 2017 di Subang pada Jum’at (18/08) lalu dengan skor 2-0. Kemenangan ini pun membuat Persikasi berpeluang untuk menjadi tuan rumah pada putaran kedua Liga 3 Tahun 2017.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, H. Romli mengatakan jika Persikasi menjadi tuan rumah, maka akan memperbesar peluang tim berjuluk ‘Bendo Item’ itu untuk bisa lolos di Liga 3. Ia meyakini para pemain Persikasi akan mudah mengalahkan lawan-lawannya.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk Asprov Jawa Barat, namun mereka menjawab kalau untuk jadi tuan rumah harus mengajukannya sebelum putaran liga berjalan. Putaran besok, Kota Cimahi yang menjadi tuan rumah,” kata Romli saat ditemui beberapa waktu lalu.

Sehingga, sambungnya, sangatlah tidak mungkin jika Persikasi mengambil alih posisi tuan rumah. Untuk itu, dengan kondisi saat ini maka proses pemaksimalan tim saat bertanding harus dilakukan. “Keterbatasan yang ada, tidak menjadi alasan kita untuk bisa berprestasi,” ucapnya.

Untuk momotivasi para pemain, seusai pertandingan menghadapi Bintang Primavera, Romli pun mengaku telah memberikan bonus kepada para pemain. “Tetapi saya gak ngabarin ke Aruman (Ketua ASKAB dan Persikasi-red). Dan saya pun sudah menegaskan kalau kondisi Persikasi seperti ini terus (minim prestasi-red) saya ambil alih aja untuk Persikasi. Saat itu Aruman gak banyak komentar,” kata dia.

Hal lain yang membuatnya kaget, yakni anggaran yang diserahkan KONI untuk pesepakbolaan di Kabupaten Bekasi ternyata tidak berjalan. Padahal, kata dia, dengan anggaran yang diberikan KONI rasanya sudah cukup untuk memanjakan para pemain saat menjalani Liga 3 di Subang. (BC)

Pos terkait