Pencetak gol Persikasi, Sigit Somantri saat berduel dengan pemain Persipasi di Sstadion Mini Tambun, Sabtu (12/05) sore.
Pencetak gol Persikasi, Sigit Somantri saat berduel dengan pemain Persipasi di Sstadion Mini Tambun, Sabtu (12/05) sore.

Persikasi Ditahan Imbang Persipasi di Stadion Mini Tambun

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Persikasi gagal meraih poin penuh saat menghadapi  Persipasi Kota Bekasi pada lanjutan pertandingan putaran pertama Group A Liga 3 Jawa Barat di Stadion Mini Tambun, Sabtu (12/05) sore. Persikasi harus puas berbagai satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Pertandingan berlangsung menarik di awal babak pertama berjalan. Pasalnya tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang, termasuk peluang yang dimiliki winger kiri Persikasi, Hendra Purnama setelah menerima umpan crosing dari Sigit Somantri di menit ke 9. Tetapi sayang sontekan kaki kirinya masih melambung di atas gawang. Menit ke 15, giliran Yoppi Ikhwanul Muslimin yang mendapat kesempatan mencetak gol, namun tandukan kepalanya berhasil dihalau kaki Nurhalim, penjaga gawang Persipasi.

Meski tak begitu gencar memberikan tekanan berarti, tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu lewat tendangan bebas yang dilakukan Dede Sulaeman di menit ke 21. Sepakan kapten tim lawan itu sukses mengoyak jala Persikasi yang dijaga Sidik Permana.

Dua belas menit berselang, Persikasi berhasil mengejar ketertinggalan berkat heading yang dilakukan Sigit Somantri. Pemain bernomor punggung 15 itu melesatkan bola ke sudut atas gawang Persipasi dan merubah kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persikasi lebih berani memaikan bola di wilayah pertahanan lawan. Sayangnya, anak asuh Ajat Sudrajat ini tak mampu menambah keunggulan hingga sisa sepuluh menit terakhir .

Satu-satunya peluang emas Persikasi diperoleh di menit ke 81 usai Rahmat, pemain bertahan Persipasi diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran. Tendangan bebas yang dilakukan Yoppi, berhasil diteruskan oleh Yasril Rahmadwan melalui tandukan kepalanya ke mulut gawang Persipasi. Sayangnya, heading pemain berpostur tinggi ini masih bisa dihalau penjaga gawang Persipasi dan tak mengubah kedudukan hingga laga berakhir.

Asisten Pelatih Persikasi, Mustika Hadi mengatakan performa anak asuhnya menurun dibandingkan pertandingan sebelum-sebelumnya. “Perfoma pemain kita saat ini cukup menurun dari segi kebugaran. Mudah-mudahan di pertandingahn terakhir kita lebih out lagi. Dan yang lebih penting, di laga ini kita nggak kehilangan point itu aja,” singkatnya. (BC)

Baca Juga

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli

Gagal Pertahankan Juara Umum Porda, Ketua KONI Kabupaten Bekasi: Tuan Rumah Halalkan Segala Cara

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi menilai kegagalan …

error: