Pengurus Cabor Kecewa Anggaran Porda Belum Cair, KONI Kabupaten Bekasi: Mudah-Mudahan Minggu Ini

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sejumlah pengurus Cabang Olah Raga (Cabor) di Kabupaten Bekasi yang atletnya akan mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Provinsi Jawa Barat kecewa karena anggaran belum juga cair. Padahal waktu pelaksanaan Porda sudah semakin dekat, tinggal beberapa bulan lagi.

BACA : Jelang Porda, KONI Kabupaten Bekasi Was-Was Dana Hibah Belum Cair

Kondisi tersebut membuat kelabakan para pengurus Cabor. Sebab mereka kebingungan dengan biaya untuk memenuhi kebutuhan para atlet menjelang maupun selama pertandingan berlangsung nanti.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romli membenarkan adanya keluhan dan kekecewaan dari para pengurus Cabang Olahraga yang atletnya akan bertanding di Kabupaten Bogor pada Oktober 2018 nanti.

Dirinya menjelaskan belum cairnya anggaran bagi para Cabor disebabkan belum ada kepastian waktu pencairan dana hibah tahun anggaran 2018 bagi KONI dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Ia berharap anggaran tersebut dapat dicairkan dalam waktu dekat.

“Katanya sih masih ada yang kurang tetapi saya nggak tau juga (kurangnya dimana-red). Tetapi mudah-mudahan minggu ini dapat cair,” ungkap H. Romli, Senin (09/04).

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Peduli Olahraga Nasional (PON), Andre Jati mengatakan keterlambatan anggaran bagi Cabor disinyalir akan berdampak pada perolehan medali yang akan diboyong atlet. Apalagi, jika dibandingan  persiapan daerah lain seperti Kota Bandung dan Kabupaten Bogor yang notabene merupakan rival berat di Porda nanti sudah jauh melampaui Kabupaten Bekasi.

“Sampai sekarang anggaran KONI kan belum cair. Ya pastinya sangat berpengaruh besar pada target juara umum, Kabupaten Bekasi. Apalagi kalau dibandingkan Kota Bandung dan Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi sudah tertinggal jauh,” kata Andre.

Ia pun meminta agar KONI Kabupaten Bekasi dapat mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi agar anggaran bisa segera terserap. “Bagusnya pihak KONI menanyakan ke pada dinas terkait dan bupati terkait keterlambatan anggaran ini,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan pada dasarnya tidak ada kendala dalam proses pencairan dana hibah untuk KONI Kabupaten Bekasi di tahun 2018 ini.

“Nggak ada kendala, (tetapi-red) ada proses yang harus dilalui saja. Tentunya perlu waktu,” kata Henri.

Meski tidak menyebut secara detail proses yang harus dilalui, Henri mengatakan proses yang dimaksud mencakup proses administrasi dan teknis di KONI Kabupaten Bekasi. (BC)

Baca Juga

Didampingi istri, dua Calon Kepala Desa Pasir Sari, yakni Lamzah Hertansayah dan H. Suparta saat menunjukan nomor urut peserta masing-masing di Pilkades Serentak 2018, Minggu (22/07) pagi.

Dua Calon Siap Bersaing di Pilkades Pasir Sari, Camat Cikarang Selatan Kasih ‘PR’ Bagi Kepala Desa Terpilih

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak akan digelar 26 Agustus mendatang di …

error: