Penanaman pohon sukun oleh Dandim 0509/Kabupaten Bekasi didampingi Kapolres Metro Bekasi dan Bupati Bekasi di area Situ Abidin, Minggu (11/03).
Penanaman pohon sukun oleh Dandim 0509/Kabupaten Bekasi didampingi Kapolres Metro Bekasi dan Bupati Bekasi di area Situ Abidin, Minggu (11/03).

Penanaman Pohon Sukun di Situ Abidin, Upaya Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

BERITRACIKARANG.COM, BOJONGMANGU  – Jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Polres Metro Bekasi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melakukan penaman pohon sukun di area Situ Abidin, Desa Karang Mulya Kecamatan Bojongmangu, Minggu (11/03) kemarin.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengatakan penanaman pohon sukun yang diinisiasi oleh Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dilakukan sebagai upaya pelestarian lingkungan dan menjadikan kawasan Situ Abidin lebih produktif mengingat kedepannya Situ Abidin juga akan diproyeksikan menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bekasi.

Ia berharap agar pohon sukun yang sudah ditanam dapat dirawat sehingga ketika sudah besar Situ Abidin akan lebih asri dan buahnya dapat dimanfaatkan untuk diolah atau dikonsumsi oleh masyarakat.

“Saya sangat apresiasi sekali kegiatan ini  apalagi disini merupakan salah satu tempat wisata sehingga nantinya dengan pohon sukun ini bisa bermanfaat bagi lingkungan dan warga sekitar,” kata Neneng.

Selain penanaman pohon sukun, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan lomba mancing bertajuk Fun Fishing Kodim 0509/Kabupaten Bekasi yang diikuti sekitar 1200 castingers dan deklarasi bersama anti hoax yang digagas oleh Polres Metro Bekasi. (BC)

Baca Juga

LAMI Resmikan Sekretariat Bersama di Tambun Selatan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – DPP Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), meresmikan sekretariat bersama sekaligus pemberian …

error: Content is protected !!