belanja di pasar

Pemkab Minta Masyarakat Tak Terpancing Isu Kenaikan Harga Jelang Lebaran

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perdagangan dan Pasar menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan adanya isu kenaikan harga sejumlah komoditi menjelang hari raya Idul Fitri.

BACA : Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Kabupaten Bekasi dipastikan Stabil

Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kabupaten Bekasi, Abdul Rofik menyatakan hingga H-7 Idul Fitri semua harga sejumlah komoditi kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Bekasi masih stabil dan tidak terlalu menimbulkan keresahan.

“Banyak yang terpancing, saya harap tidak lagi ada. Jika masyarakat terpancing isu harga ini harga itu naik, mereka bakal panik membeli apapun padahal tidak diperlukan. Panic buying yang sebenarnya justru membuat harga makin meningkat,” kata Abdul Rofik, Senin (19/06).

Meski demikian, ia menyatakan bahwa Dinas Perdagangan dan Pasar terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di setiap pasar di Kabupaten Bekasi melalui Tim Pengawas Perdagangan.

“Tim ini yang nantinya akan memantau harga di pasar, jika ditemukan harga yang dinilai tidak sesuai ya langsung diberi tindakan. Disampaikan ke kepala pasarnya atau diberikan teguran. Karena tidak menutup kemungkinan meski pasokan tersedia, ada saja pedagang yang nakal dengan menjual barang tinggi,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Karyo (42) seorang pemudik asal Indramayu saat ditemui usai melaporkan kejadian yang dialaminya di Pos PAM Lampu Merah Cibitung, Senin (18/06) malam.

Sepeda Motor Pemudik Dirampas Kawanan Begal di Cikarang Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Aksi kejahatan jalanan terjadi di jalur pantura Jl. Raya Imam Bonjol …