Pemkab Bekasi Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu & Hari Bela Negara

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar upacara peringatan Hari Ibu dan Hari Bela Negara di lapangan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Jum’at (22/12) pagi.

Upacara tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah beserta Pejabat ASN Kabupaten Bekasi, unsur Muspida, Dharma Wanita, anggota TNI,  anggota Kepolisian, ASN Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pelajar SMP serta Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi.

Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja selaku Inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu dan Hari Bela Negara yang setiap tahunnya diselenggarakan dalam waktu bersamaan bertujuan untuk mengenang para pejuang Indonesia yang telah berjuang bersama dalam merebut kemerdekaan serta untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat guna mewujudkan Kemerdekaan yang di landasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju Indonesia aman, tentram, damai, adil, dan makmur.

“Upacara peringatan ini diharapkan bukan menjadi sekedar seremoni semata melainkan sebagai bentuk aktualisasi dalam kehidupan sehari-hari yang harus diimplementasikan oleh para guru, bidan, dan tenaga kesehatan yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok tanah air. hal ini merupakan upaya untuk melawan ancaman kemiskinan, keterbelakangan, dan ketertinggalan,” kata Eka Supria Atmaja.

Ia mengatakan perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan baik pendidikan, ekonomi,  sosial,  politik, dan hukum sebagaimana target dalam mencapai pembangunan Nasional jangka menengah dan jangka panjang khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Oleh karena itu dalam momentum  bersejarah ini saya mengajak kepada seluruh ASN pemerintah Kabupaten Bekasi dan lapisan masyarakat untuk melakukan aksi nyata dalam pembelaan Negara” ungkapnya. (BC)

Baca Juga

Cabuli Siswi SMA, Pemuda Babelan Masukan Jari Ke ‘Anunya’ Korban

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Seorang siswi SMA menjadi korban pencabulan seorang lelaki. Aksi cabul tersebut dilakukan …

error: Content is protected !!