Sample produk UMKM yang dipamerkan di Gedung Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi.
Sample produk UMKM yang dipamerkan di Gedung Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi.

Pemasaran Produk, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi Terkendala Gedung Pameran

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bekasi saat ini masih menghadapi persoalan pemasaran produk. Belum adanya pusat jual beli produk-produk UMKM atau gedung pameran menjadi salah satu kendala.

BACA  : Komisi II Desak Pemkab Bekasi Sediakan Tempat Bagi UMKM

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto mengakui hal itu. Meski demikian, pihaknya masih terus berupaya melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM dari segi pembuatan produk hingga pemasarannya.

“Untuk pemasaran produk memang masih belum maksimal karena belum adanya gedung pameran,” kata Entah Ismanto, Rabu (06/09).

Idealnya, kata dia, gedung pameran untuk produk-produk UMKM tersebut dibangun di 4 titik, yakni di wilayah Selatan, Timur, Barat dan Utara.

“Kita sudah usulkan hal itu ke Bapedda, tetapi memang hingga saat ini belum direspon,” kata dia.

Dalam proses pemasaran, sambungnya, selain menyediakan gedung pameran pihaknya pun akan terus melakukan pembinaan kepada para pelaku UMKM untuk bisa menjajakan produknya di dunia maya atau secara online. (BC)

Baca Juga

Puluhan wanita yang berada di salah satu lokasi Tempat Hibura Malam di Kabupaten Bekasi diperiksa tes urine oleh Sat Narkoba Polres Metro Bekasi dalam Operasi Nila Jaya 2017 yang dilaksanakan pada Sabtu (18/11) malam.

Operasi Nila, Polisi Jaring 4 Pemakai Narkoba di Tempat Hiburan Malam

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Sat Narkoba Polres Metro Bekasi  menggelar Operasi Nila Jaya 2017 dengan …