Pemanfaatan Teknologi, Siswa SMK Negeri 2 Cikarang Barat Gunakan Android dan Laptop Saat UTS

UTS online
UTS online

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Sebanyak 1160 siswa yang terdiri dari kelas X dan XI di SMK Negeri 2 Cikarang Barat mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS).

Salah seorang guru di SMK Negeri 2 Cikarang Barat, Rangga Bayu Pringgandani mengatakan saat mengikuti ujian, para siswa diperkenankan menggunakan handphone android ataupun laptop karena ujian berbasis web.

Bacaan Lainnya

“Kalo sekarang kan Ujian Tengah Semester Genap dan ini yang kedua kalinya kita lakukan setelah sebelumnya Ujian Semester Ganjil beberapa waktu lalu yang diikuti 1.663 siswa yang terdiri dari siswa kelas X, XI dan XII,” kata Rangga Bayu Pringgandani, Kamis (09/03).

Ia mengatakan bahwa UTS  berbasis web ini dilakukan untuk memaksimalkan pemanfaatan teknologi bagi para siswa. Selain itu, cara ini juga aman dan efisien sehingga memudahkan bagi guru dan siswa dibandingkan dengan ujian dengan metode konvesional.

“Jadi dengan ujian seperti ini membuat guru tidak harus memeriksa dengan tradisi lama tetapi bisa langsung dimodifikasi oleh sistem dan anak-anak juga mudah mengakses walau dia ada di rumah karena dalam keadaan sakit tetap dapat mengikuti UTS,” tuturnya.

Selain itu, tambahnya, keuntungan yang didapat siswa dengan UTS berbasis web ini adalah agar para siswa dapat segera mengetahui hasilnya. “Karena sudah terintegrasi dengan sistem yang kami buat, jadi nilai bisa langsung dilihat oleh anak-anak atau siswa,” kata Rangga. (BC)

Pos terkait