Ariyanto Yuniawan, saat memberikan doorpirce kepada peserta seminar animasi, Minggu (13/03).
Ariyanto Yuniawan, saat memberikan doorpirce kepada peserta seminar animasi, Minggu (13/03).

Pelajar SMKN 2 Cikarang Barat Gelar Seminar Animasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Program Keahlian Animasi SMKN 2 Cikarang Barat, Minggu (13/03) kemarin menggelar seminar animasi dengan tema ‘Mengenal Animasi dan Ayo Kenali Lebih Dekat Animasi.”

Seminar ini, diadakan oleh siswa dan siswi Animasi kelas XI angkatan ke 2 SMKN 2 Cikarang Barat bekerja sama dengan MSV Picture Animation Studio dari Yogyakarta.

Ketua Panitia, Mario Prambudi mengatakan bahwa seminar animasi ini diikuti kurang lebih 300 peserta dari luar dan dalam sekolah.

“Pesertanya sekitar 300 orang lebih. Padahal kapasitas tempatnya cuma 200 orang dan hampir 90% peserta seminar yang datang dari luar sekolah,” jelasnya.

Ariyanto Yuniawa, sutradara film Battle Of Surabaya di dampingi oleh teamnya Lya Renyta Ika Putri, mengaku memiliki kepuasan tersediri saat hadir dan menjadi pembicara dalam seminar animasi tersebut.

“Seminar ini adalah inisiatif siswa dan siswi program keahlian animasi. Mereka memulai semuanya dari nol dan antusisame atau rasa keingintahuan dari peserta seminar tentang animasi juga sangat bagus,” paparnya.

Sementara itu, Drs, Manito Pujihariyanto, M.Si Kepala Sekolah SMKN 2 Cikarang Barat menjelaskan dalam kegiatan ini siswa dan siswi membentuk Event Organizer (EO) dan bekerja selama hampir 3 bulan dengan mencari  dana sendiri. Pihak sekolah, hanya memfasilitasi tempat dan tidak memberikan bantuan dalam bentuk dana.

“Siswa dan siswi melakukannya secara sukarela dan dibawah bimbingan Ketua Program Animasi, mereka mengumpulkan dana dengan berbagai macam cara dari mulai berjualan donat, gorengan, minuman sehat, dll,” jelasnya.

Dijelaskan olehnya bahwa seminar animasi ini merupakan program kegiatan sekolah yang berbasis Enterpreuneur dan Informasi Technologi. (RD)

Baca Juga

Ilustrasi

Cabuli Anak dibawah Umur, Oknum Security di Babelan Masuk Bui

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Kasus pencabulan anak dibawah umur kembali terjadi di Kabupaten Bekasi. Pencabulan kali …

error: Content is protected !!