Peserta mudik gratis saat diberangkatkan dari area komplek stadion Wibawa Mukti, Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Selasa (12/06) pagi.
Peserta mudik gratis saat diberangkatkan dari area komplek stadion Wibawa Mukti, Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Selasa (12/06) pagi.

Pagi Tadi, Kemenhub Berangkatkan 2.820 Peserta Mudik Gratis di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM,  CIKARANG TIMUR – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyelenggarakan program mudik gratis bertajuk ‘Mudik Bareng, Guyub Rukun! Mudik Bahagia’ di tahun 2018 ini.

BACA : Dishub Kabupaten Bekasi Buka Mudik Gratis 2018. Yuk Ikutan…

Sebanyak 2.820 peserta mudik asal Kabupaten Bekasi diberangkatkan dari area komplek stadion Wibawa Mukti, Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Selasa (12/06) pagi.

“Hari ini total ada 38 bus yang kita gunakan untuk mengantarkan para pemudik pulang ke kampung halamannya,” kata Direktur Bina Sistem Transportasi Perkotaan di Bada Pengelolan Transportasi Jabodetabek, Sigit Irfansyah.

Para pemudik, sambungnya, akan diberangkatkan ke 10 lokasi tujuan seperti ke Kota Banjar, Cirebon,  Garut,  Kebumen, Kuningan, Purwokerto, Semarang, Solo, Tegal dan Wonogiri.

Ia melanjutkan program mudik gratis ini sebagai upaya untuk menekan segala bentuk risiko kecelakaan saat momentum pulang kampung tersebut.

“Komitmen utama kami adalah mengurangi risiko kecelakaan dan hal-hal lain yang tidak diinginkan di jalan,” katanya.

Sementara itu Asisten Daerah (Asda) III sekaligus Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Suhup menyatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Perhubungan yang telah memberikan kesempatan kepada warganya mengikuti mudik gratis di tahun ini.

“Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kementrian perhubungan untuk kegiatan mudik gratis ini. Mudah-mudahan kedepannya kalau sekarang baru mudik gratis, di tahun 2019 pulangnya juga gratis. Jadi jangan mudiknya aja gratis, tetapi pulangnya juga kalau bisa gratis,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz (kanan) foto bersama dengan Ibu Emih (104) dan Djamhari (90) di markas LVRI Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/08) pagi.

Baznas Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Kepada Veteran di Gedung Juang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebagai bentuk dukungan moril dan materil, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) …

error: