Operasi Keselamatan Jaya 2018, Polwan Polres Metro Bekasi Bagikan Bunga Ke Pengendara

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Metro Bekasi berkumpul di perempatan Jurong, Jl. Kh. Dewantara Jababeka, Kamis (08/03) pagi.

Keberadaan mereka bukan untuk melakukan razia, tapi menggelar aksi bagi-bagi bunga kepada setiap pengendara yang dinilai tertib lalu lintas. Setidaknya 100 tangkai bunga dibagikan dengan ramah oleh para Polwan kepada pengendara.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Heru Purnomo menjelaskan kegiatan pembagian bunga dilakukan Polwan dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2018. Selain di perempatan Jurong, kegiatan serupa juga dilakukan di perempatan Pecenongan Jababeka dan perempatan Sentra Grosir Cikarang (SGC).

“Jadi saat para pengendara berhenti di traffic light, kita memberikan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya serta mengajak untuk selalu tertib dalam berlalu lintas. Jika ada pengendara yang dinilai sudah tertib lalu lintas maka akan diberi bunga oleh petugas,” kata AKBP Heru Purnomo.

Ia menyatakan dalam Operasi Keselamatan Jaya 2018 ini, Polres Metro Bekasi lebih mengedepankan tidakan preentif seperti menyapa, memberikan himbauan serta memberikan teguran bagi pengendara yang melanggar tata tertib berlalu lintas.

“Pelanggar yang akan kena teguran dari petugas adalah pelanggar yang melakukan beberapa kesalahan kecil dalam berlalulintas, seperti melawan arus, berboncengan lebih dari satu penumpang, menggunakan handphone saat berkendara, menaik-turunkan penumpang disembarang tempat dan sebagainya,” ucapnya.

Dari Operasi Keselamatan Jaya 2018 ini diharapkan, para pengendara bisa lebih paham dan tahu akan aturan-aturan lalu lintas melalui himbauan yang dilakukan petugas. Operasi Keselamatan Jaya 2018 ini seperti diketahui telah dilakukan sejak tanggal 05  hingga 25 Maret 2018 mendatang.(BC)

Baca Juga

Para pemain Persikasi foto bersama jelang laga uji coba dengan Prima FC Cimahi, Selasa (24/04) kemarin.

Tim Semakin Solid, Persikasi Optimis Juara Liga 3

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Persatuan Sepakbola Kabupaten Bekasi atau Persikasi semakin bersemangat mengawali kompetisi Liga …

error: Content is protected !!