Operasi Gabungan Polsek Tambun, Petugas Amankan Empat Motor Bodong

BB berupa empat unit sepeda motor yang diamankan di Mapolsek Tambun
BB berupa empat unit sepeda motor yang diamankan di Mapolsek Tambun

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Jajaran Kepolisian Sektor Tambun bersama personil Koramil Tambun dan Pokdar Kamtibmas melaksanakan Operasi Cipta Kondisi, Minggu (27/05) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB.

“Operasi Cipta Kondisi dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, tawuran, minuman keras, penyalahgunaan senjata tajam sekaligus mengecek warung-warung maupun cafe yang menjual minuman keras dan tindak pidana yang meresahkan warga di bulan suci Ramadahan,” kata Kepala Kepolisian Sektor Tambun, Kompol  Rahmad Sujatmiko, Senin (28/05) pagi.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan olehnya, patroli skala besar dengan total 20 personil gabungan itu dimulai dengan mendatangi warga di Desa Setia Mekar Kecamatan Tambun Selatan yang mengadakan nonton bareng (nobar) Final Liga Champion menggunakan layar proyektor.

“Ada kurang lebih 100 orang yang menonton dan disana kami memberikan himbauan Kamtibmas agar tidak ada yang taruhan, minum-minuman keras, tawuran serta bersama-sama menjaga keamanan lingkungan di wilayah Tambun Selatan khususnya di Desa Setia Mekar,” ungkapnya.

Patroli, kata dia, dilanjutkan dengan melakukan Operasi Cipta Kondisi di Kecamatan Tambun Utara. Saat Tim Patroli melintas di lapangan Perumahan Mutiara Gading, ditemukan kelompok muda-mudi  yang tiba-tiba membubarkan diri dan meninggalkan sebagian motornya.

“Selanjutnya tim melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap muda mudi yang berhasil diamankan. Dari hasil pemeriksaan, ditemukan empat kendaraan roda dua  tanpa plat nomor dan surat yang ditinggal pemiliknya,” kata dia.

Guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, keempat kendaraan bodong tersebut lalu diamankan petugas ke Mapolsek Tambun. (BC)

Pos terkait