Oknum PNS Aniaya Warga Cikarang Utara

ilustrasi-aniaya
ilustrasi-aniaya

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Relawan Obama mengecam peristiwa penganiayaan yang menimpa Nurlelasari (22), Pembantu Rumah Tangga (PRT) selama lima tahun oleh majikannya yang merupakan pasangan PNS di Bandung.

Korban yang merupakan warga Kp. Kramat RT 005 / 001, Desa Karang Baru, Kecamatan Cikarang Utara disiksa dengan dipalu, dikampak, disiram air panas, juga digantung secara terbalik itu mengalami kerusakan fisik dan psikis. Apalagi korban juga tak pernah diberikan gaji selama ia bekerja.

Bacaan Lainnya

“Menurut kami ini kejahatan biadab. Pelaku harus dihukum berat,” kata Karman, perwakilan Relawan Obama saat dikonfirmasi usai menjenguk korban di kediamannya, Kamis (20/10) malam.

Dijelaskan Karman, adapun sikap Relawan Obama terhadap peristiwa ini adalah mengutuk keras perbuatan pelaku dan Relawan Obama akan mengawal kasus ini sampai pelaku diadili.

“Relawan Obama akan berkoordinasi dengan jejaring di Bandung untuk mendesak pihak kepolisian setempat mengadili pelaku yang saat ini hanya berstatus tahanan luar,” kata Karman.

Dan yang terakhir, kata dia, Relawan Kesehatan Obama akan mengadvokasi pemulihan kesehatan fisik dan psikis korban. “Untuk saat ini sedang dalam proses pengurusan berkas oleh Relawan Kesehatan Obama,” jelasnya. (BC)

Pos terkait