AHY saat ngeriung sambil menerima curhatan ibu-ibu di sebuah rumah makan di Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum'at (16/03).
AHY saat ngeriung sambil menerima curhatan ibu-ibu di sebuah rumah makan di Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum'at (16/03).

‘Ngeriung’ dengan Kaum Ibu di Cikarang, AHY: Kita Jangan Jadi Penonton di Negeri Sendiri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Putra sulung mantan Presiden SBY  yang disebut-sebut sebagai calon kuat Wakil Presiden di Pilpres 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Kabupaten Bekasi, Jumat (16/03).

Usai menunaikan shalat Jumat di Masjid Agung Nurul Hikmah Kompleks Pemkab Bekasi, AHY ngeriung sambil menerima curhatan ibu-ibu di sebuah rumah makan di Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

“Kenapa di Kabupaten Bekasi banyak pabrik tapi warga lokal susah sekali mendapatkan pekerjaan,” tanya ibu Kanah asal Kecamatan Bojongmangu.

Menjawab pertanyaan tersebut AHY yang saat ini memegang kendali sebagai Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, mengatakan orang Kabupaten Bekasi harus menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri.

“Kita jangan jadi penonton di negeri sendiri, masyarakat kita juga punya kompetensi punya kapasitas tinggal terus disiapakan sebaik-baiknya,” kata AHY.

Persiapan itu, kata dia, tidak lain merupakan tugas pemerintah untuk membekalinya dengan kompetensi dan pengetahuan agar masyarakat bisa mendapatkan hak yang setara dengan yang lainnya.

“Kalau memang ada persyaratan atau standar yang harus dipenuhi, maka tugas pemerintah membekali warga kita dengan keterampilan yang dibutuhkan dan juga pengetahuan. Dengan dipersiapkan sebaik mungkin maka warga kita sendiri bisa mendapatkan kesempatan yang setara,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, kedatangan AHY dilakukan dalam rangka Tour de Jabar. Kegiatan ini akan berlangsung selama sepekan, mulai dari tanggal 16 hingga 22 Maret 2018 dengan 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Target Tour de Jabar dari AHY yakni untuk mengembalikan provinsi Jabar sebagai lumbung suara Partai Demokrat yang pernah berjaya pada tahun 2009 lalu. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Bakal Calon Kepala Desa Ini Dicoret Panitia Pilkades

BERITACIKARANG.COM, SUKAKARYA  – Salah satu Bakal Calon Kepala Desa di Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya harus …

error: