Lokasi kebakaran di salah satu dapur rumah milik warga di Perumahan Puri Nirwana Residence, Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia, Selasa (05/06) pagi.
Lokasi kebakaran di salah satu dapur rumah milik warga di Perumahan Puri Nirwana Residence, Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia, Selasa (05/06) pagi.

Ngasuh Anak dan Lupa Matikan Kompor, Dua Dapur Rumah Warga Hangus Terbakar

BERITACIKARANG.COM, KARANG BAHAGIA – Kebakaran menghanguskan dua dapur rumah warga di Perumahan Puri Nirwana Residence, Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia, Selasa (05/06) pagi. Hasil penyelidikan sementara petugas kepolisian, api diduga berasal dari kompor yang ada di dapur rumah milik salah seorang warga.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang, Kompol Bambang Wahyudi menjelaskan setelah mendapatkan laporan, anggotanya langsung mengecek informasi tersebut dan mendatangi lokasi kejadian.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB dan baru dilaporkan sekitar pukul 12.30 WIB,” kata Kompol Bambang Wahyudi.

Berdasarkan keterangan saksi, peristiwa ini bermula ketika Nur Isnaeni (35) yang tinggal di Blok LL No. 08 pergi meninggalkan rumah saat sedang memasak sayur dengan posisi kompor gas masih menyala.

Saat itu, Nur pergi untuk membawa anaknya yang rewel untuk berkeliling di sekitar perumahan. Saat pulang sekitar pukul 11.00 WIB, ia diberitahu oleh tetangganya bahwa dapur rumahnya telah terbakar. Selain itu, api juga menghanguskan bagian dapur rumah milik Andiyanto (38) yang tinggal di Blok LL No. 29  atau yang berada tepat di belakangnya.

“Saat itu Andiyanto sedang bekerja atau rumah yang berada di belakangnya dalam keadaan kosong sementara api sudah dalam keadaan padam,” ungkapnya.

Api, kata dia, dapat dipadamkan oleh 1 unit mobil Pemadam Kebakaran dan dibantu warga sekitarnya selang 1 jam 45 menit setelah kejadian diketahui warga.

“Tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian materil masih belum bisa ditaksir,” kata dia.

Akibat peristiwa ini, ia menghimbau warga supaya berhati-hati dan mengantisipasi dengan cara selalu mengecek kondisi kompor gas maupun sambungan listrik didalam rumah untuk menghindari kebakaran yang dikaibatkan konsleting listrik maupun kompor gas. (BC)

Baca Juga

Salah seorang pengendara motor saat melintas diantara jejeran spanduk ucapan lebaran yang dipasang para Bakal Calon Kepala Desa di Jl. raya Inspeksi Kalimalang - Petigaan Kp. Patola Desa Pasir Tanjung Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (19/06).

Spanduk Ucapan Lebaran Bakal Calon Kepala Desa di Kabupaten Bekasi Bikin Semrawut

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), momen lebaran dimanfaatkan oleh para …