Ilustrasi e-Toll
Ilustrasi e-Toll

Mudik Wajib Pakai Kartu e-Toll, Jasa Marga Ingatkan Ini

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Humas Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek, Irwansyah menghimbau supaya pengendara yang hendak melintas di Jalan Tol Jakarta Cikampek memastikan saldo e – Toll card -nya terisi cukup pada saat arus mudik lebaran 2018.

“Kita menghimbau masyarakat untuk ketersediaan saldo e-Toll nya dalam melakukan perjalanan. Supaya jangan  ada kekurangan. Kalau sampai kurang kan ngantrinya panjang,” kata Irwansyah, Selasa (05/06).

Ia menjelaskan, mudik tahun ini merupakan tahun pertama bagi pengguna jalan tol untuk menggunakan kartu elektronik sebagai alat pembayaran.

Sehingga, hal tersebut perlu menjadi perhatian supaya pengendara dapat mengisi saldo yang cukup sampai dengan kampung halaman.

“Tahun ini (mudik) kan baru kartu elektronik, memang cukup riskan juga karena baru kan, ini kita coba siapkan titik – titik pengisian ulang (saldo e-Toll card) di tempat istirahat,” ujarnya.

Pihaknya juga mempersiapkan titik isi ulang e-Toll card di satu gardu tol di Gerbang Tol Bekasi Barat dan dua gardu tol di Gerbang Tol Cikarang Utama.

“Bisa (isi di gardu tol) kalau selain mandiri susah harus ada debitnya. Kalau mandiri sih bisa, gampang. Disitu (GT Bekasi Barat dan Cikarang Utama) juga akan ada top up berjalan dari bank mandiri,” tambahnya.

Ia menambahkan, pihaknya berencana untuk menjual e-Toll card di gardu yang ada bagi pengendara yang belum memilikinya. (BC)

Baca Juga

Kepala Bidang PSDA di Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir.

Antisipasi Banjir Tahunan, Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Ajukan Rp. 25 Miliar di APBD Perubahan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi mengusulkan dana …

error: