Bupati Neneng saat meninjau banjir yang melandan sekolah dan pemukiman warga di Desa Pantai Harapan Jaya, Senin (12/02) siang.
Bupati Neneng saat meninjau banjir yang melandan sekolah dan pemukiman warga di Desa Pantai Harapan Jaya, Senin (12/02) siang.

Muaragembong Langganan Banjir, Bupati Minta BBWS Normalisasi Sungai Ciherang

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Dua desa di Kecamatan Muaragembong kerap terendam banjir akibat meluapnya sungai Ciherang. Adapun dua desa itu yakni Desa Pantai Mekar dan Desa Pantai Harapan Jaya.

BACA : Dewan Minta Pemkab Bekasi Fokus Tuntaskan Masalah Banjir

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi akan segera berkordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) agar sungai tersebut segera dinormalisasi. Pasalnya, banjir hampir terjadi setiap tahunnya di desa tersebut akibat meluapnya sungai Ciherang.

“Sungai Ciherang itu sendiri kan wewenangnya BBWS. Kita berharap BBWS bisa handle itu,” kata Neneng saat meninjau banjir di SDN 03 Pantai Harapan Jaya, Senin (12/02).

Kalaupun BBWS tidak bisa, sambungnya, maka Pemkab Bekasi siap untuk melakukan normalisasi. “Kalau nggak kita akan segera kordinasi dan mohon izin kita yang normalisasi sehingga harus dilakukan pengadaan beko. Beko ini bisa ready for use kapan pun dibutuhkan,” kata dia.

Akibat meluapnya sungai Ciherang, fasilitas umum seperti sekolah dan permukiman warga banyak yang terendam air dengan ketinggian berkisar 40 – 50 cm sejak satu pekan lalu. (BC)

Baca Juga

Aksi bakar ban yang dilakukan oleh warga diduga untuk menghalau kedatangan petugas yang akan memasang patok di lahan yang akan dibangun menjadi Depo LRT, Rabu (21/02) siang.

Tambun Selatan Ricuh, Warga Protes Tanahnya dipatok Untuk Depo LRT

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Kericuhan terjadi di Kp. Jati, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu …

error: Content is protected !!