Kegiatan Madrasah Literasi yang diselenggarakan di aula kantor PD Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Ruko Permata, Komplek Metland, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu (11/11) pagi.
Kegiatan Madrasah Literasi yang diselenggarakan di aula kantor PD Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Ruko Permata, Komplek Metland, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu (11/11) pagi.

MPI Muhammadiyah Kabupaten Bekasi Ajak ‘Kids Zaman Now’ Melek Literasi

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Majelis Pustaka Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bekasi mengelar kegiatan Madrasah Literasi. Kegiatan bertemakan ‘Menggerakan Literasi Dalam Mewujudkan Generasi Berkemajuan’ itu diselenggarakan di aula kantor PD Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Ruko Permata Blok A3/1, Komplek Metland, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu (11/11) pagi.

Ketua MPI PD Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Afiff Ardhila mengatakan kegiatan Madrasah Literasi diikuti puluhan siswa SMA di Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini bertujuan agar generasi muda melek literasi dan mampu menulis.

“Karena anak sekarang yang disebut ‘Kids Zaman Now’ ini suka membuat tulisan di media sosial yang kadang nggak bermanfaat. Maka dari itu di kegiatan ini kita arahkan kalaupun membuat tulisan di medsos agar bermanfaat untuk semua orang,” kata Afiff.

Dijelaskan olehnya, kegiatan ini diisi oleh dua orang pembicara, yakni Pemimpin Redaksi Radar Bekasi, Zaenal Aripin dan Ketua Gerakan Literasi Kabupaten Bekasi, Rina Sugiartinengsih.

“Para peserta yang mengikuti Madrasah Literasi ini akan terus dibina oleh kami sehingga nantinya mereka bisa menghasilkan karya berupa buku,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi itu. (BC)

Baca Juga

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat ditemui usai memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Jum'at (17/08).

Ini Komentar Bupati Neneng Terkait Kekeliruan Penggunaan Logo Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin sudah mendapatkan informasi mengenai adanya kekeliruan …

error: