Kepala BSPN Cabang Kabupaten Bekasi, Nyumarno saat memberikan sambutan di acara pembukaan TOT Pelatih Saksi di Balroom Hotel Batiqa Jababeka, Sabtu (07/04) pagi.
Kepala BSPN Cabang Kabupaten Bekasi, Nyumarno saat memberikan sambutan di acara pembukaan TOT Pelatih Saksi di Balroom Hotel Batiqa Jababeka, Sabtu (07/04) pagi.

Menangkan Hasanah, PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi dan BSPN Gelar TOT Pelatih Saksi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Bertempat di Ballroom Hotel Batiqa Jababeka, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi dan BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) Cabang Kabupaten Bekasi menggelar TOT (Training Of Trainer) Pelatih Saksi se-Kabupaten Bekasi.

TOT Pelatih Saksi ini diikuti tak kurang dari 130 orang yang berasal dari 69 orang Ketua, Sekretaris dan Bendahara PAC Partai, 46 orang pengurus BSPN Cabang Kabupaten Bekasi dan 15 personil Kamar Hitung BSPN Cabang.

Kepala BSPN Cabang Kabupaten Bekasi, Nyumarno mengatakan tujuan TOT Pelatih Saksi ini adalah menyiapkan pelatih-pelatih saksi untuk road show ke setiap kecamatan melatih saksi TPS. Dalam TOT Pelatih Saksi ada beberapa materi yang diberikan, diantaranya materi Gurakhlih (Regu Penggerak Pemilih), Materi Simulasi TPS, Advokasi C1 dan Deteksi Dini, Pemetaan Politik dan Survey Sederhana, serta materi Penghubung Partai, POD dan RTL.

“Disamping itu regulasi-regulasi dan aturan Pilkada dari UU sampai dengan peraturan KPU juga turut dipaparkan dan disampaikan dalam TOT Pelatih saksi ini,” ungkap Nyumarno saat ditemui disela-sela kegiatan, Sabtu (07/04).

Kerja awal Pelatih Saksi, kata dia, secara sederhana meliputi advokasi warga yang belum masuk Daftar Pemilih agar saat nanti penetapan DPT masyarakat sudah bisa masuk dalam daftar pemilih Pilkada dan bisa menggunakan hak pilihnya.

“Kemudian rekan-rekan PAC juga membentuk Gurakhlih bersama BP PEMILU dan BSPN Cabang serta mempersiapkan gerakan door to door untuk memenangkan Hasanah dalam Pilgub Jabar 2018,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi ini.

Menurut Nyumarno, mengorganisir saksi, mengawal dan mengamankan suara adalah tugas berat saksi, sehingga persoalan ini menjadi hal penting dan fokus dirinya selalu Kepala BSPN Cabang Kabupaten Bekasi.

Soleman, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi yang membuka TOT Pelatih Saksi ini memberikan apresiasi dan kebanggaan kepada segenap pengurus PAC yang sudah hadir, juga kepada BSPN Cabang.

“Rangkaian kegiatan partai hari ini (TOT Pelatih Saksi,-red) adalah tugas partai, jadi wajib hukumnya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Apalagi Saksi adalah ujung tombak pemenangan, jika menang di TPS tanpa ada pemgawalan dan pengamanan suara, maka kita bisa dicurangi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, beragam kegiatan telah dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi untuk memenangkan Hasanah di Pilgub Jabar, dari konsolidasi internal di tingkat DPC, PAC, Ranting sampai dengan anak ranting partai.

“Semua anggota Fraksi dan Pengurus DPC Partai, kata dia, harus Alll Out menangkan pasangan Hasanah, tanpa terkecuali,” tegasnya.

Selain BSPN Daerah yang menjadi pemateri dalam TOT Pelatih Saksi ini, tampak hadir dalam agenda ini, anggota DPR RI dari Dapil Jabar VII Daniel Lumbuan Tobing, Ketua BP Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Yaya Ropandi, anggota Fraksi PDI Perjuangan Aep Saepulrohman, Pengurus DPC PDI Perjuangan Usup Supriatna beberapa tamu undangan lainnya. (BC)

Baca Juga

Striker Persikasi, Yusril Rahmadhwan saat mencoba melewati hadangan pemain bertahan Prima FC Cimahi dalam laga uji coba di Lapangan Secapa AD Bandung, Selasa (24/04) lalu.

Jelang Kick Off Liga 3, Peno Suyatno Ingatkan Pemain Persikasi Jaga Nama Baik Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Jelang kick off Liga 3 Jawa Barat, para pemain Persikasi diingatkan …

error: Content is protected !!