Persikasi
Persikasi

Menang Tipis Atas Buaran Putra, Persikasi Siapkan Strategi Baru Hadapi Persipasi

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Persikasi kembali berhasil meraih point penuh di  pertandingan keempat putaran pertama Liga 3 Jawa Barat musim 2018 setelah menaklukan Buaran Putra dengan skor tipis 0-1. Gol diciptakan oleh Yasril Rahmadwan di babak pertama.

Persikasi tampak memulai pertandingan dengan kesulitan. Selama 10 menit pertama, pressing Buaran Putra terlihat sangat menyulitkan Rudi Hidayat dkk untuk mengembangkan permainan.

Namun keadaan berubah memasuki menit ke 15. Bahkan di menit ke 17 Persikasi mampu merebut gol kemenangan. Berawal dari  umpan yang diberikan Gusti Akbar, Yasril Rahmadwan dengan mudah menyundul bola ke gawang Buaran Putra yang dijaga Bagus Kurniawan. Hasil 0-1 pun tak berubah hingga babak pertama usai.

Meski demikian, disisa waktu pertandingan Persikasi terlihat lebih banyak bertahan dan mematahkan setiap pergerakan tim lawan. Para pemain Buaran Putra yang ditukangi ‘Si Jabrik’ Nuralim, justru lebih banyak memborbardir gawang Persikasi meski setiap ancaman yang ada berhasil dimentahkan barisan pertahanan Persikasi.

Hasil 0-1 pun tak berubah hingga laga usai. Hasil ini semakin mengokohkan Persikasi di puncak klaesemen sementara group A dengan 12 point dan membuka lebar peluang untuk lolos ke putaran berikutnya di Liga 3 Jawa Barat musim 2018 ini.

Assisten Pelatih Persikasi, Mustika Hadi mengatakan meski meraih 3 angka, dirinya mengaku kecewa dengan jalannya pertadingan karena stratagi yang digunakannya ternyata tidak maksimal.  “Kita bermain dengan tiga lima dua, mengandalkan dua sayap,” kata Mustika Hadi ketika ditemui seusai laga kontra Buaran Putra, Kamis (10/05) kemarin.

Menurut dia, dengan recovery atau waktu istirahat yang cukup panjang dari laga sebelumnya, startegi itu sepatutnya bisa dimaksimalkan para pemain Persikasi untuk membobol gawang lawan. Namun sayangnya, strategi ini justru membuat pemainnya kawalahan.

“Biasanya saat diserang kita punya empat di tengah. Hari ini, cuma tiga. Ternyata dengan pola ini tidak cukup dan saya juga ingin mengamankan gawang saya,” ucapnya.

Untuk itu, kata dia, dilaga berikutnya kemungkinan besar dirinya akan menggunakan strategi baru yang bisa mengoptimalkan serangan dan pertahanan. “Mungkin besok kita akan kembali ke pola dengan sistem bertahan dan menyerang,” ucapnya.

Diketahui, Persikasi akan menjalani laga kelimanya pada Sabtu (12/05) besok. Persikasi akan menjamu Persipasi Kota Bekasi di Stadion Mini Tambun sekitar pukul 15.30 WIB. Point penuh kembali ditargetkan Persikasi dalam laga tersebut. (BC)

Baca Juga

Bekasi Bersinar

Slogan Bekasi Bersinar Bakal Diganti?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Slogan Bekasi ‘Bersinar’ yang belakangan ini digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi …

error: