Maju di Pilgub Jabar, Kang Hasan Minta Restu Paguyuban Pasundan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ketua PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, TB Hasanudin yang juga Bakal Calon Gubernur Jawa Barat mengunjungi kantor Paguyuban Pasundan yang berada di Jl. Sumatera, Kota Bandung.

Kedatangan TB Hasanudin diterima oleh Didi Turmudzi, Ketua Paguyuban Pasundan. Didi mengatakan, sosok TB Hasanudin tidak asing bagi organisasi Paguyuban Pasundan. “Saya baru tahu kalau Pak TB Hasanudin ini mau maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat. Perkiraan saya beliau pasti siap. Ini menjadi perhatian Paguyuban Pasundan karena memang beliau adalah Dewan Pangaping Pengurus Besar Paguyuban Pasundan di Jakarta,” kata Didi.

Didi menambahkan, tidak hanya TB Hasanudin saja yang datang ke Paguyuban Pasundan untuk meminta restu. Namun beberapa orang yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilkada Jawa Barat 2018 juga melakukan hal serupa.

Untuk itu, Didi mengatakan Paguyuban Pasundan mengambil sikap politik yang netral dan tidak akan berpihak kepada pasangan calon mana pun.

“Secara organisasi, bagaimana pun juga organisasi ini adalah organisasi independen dan bukan bagian dari parpol manapun. Tapi kami punya sikap politik. Masing-masing pengurus, anggota dan lainnya punya hak dan saya sarankan untuk punya pilihan tepat sesuai kebutuhan Jawa Barat,” jelas Didi.

Sementara itu TB Hasanudin mengatakan kunjungannya tidak lain adalah untuk meminta restu dari para sesepuh Paguyuban Pasundan, organisasi yang digelutinya sejak tahun 2000-an.

“Kalau saya dapat izin Allah untuk nyagub Jabar, saya harus panggil ke sumber saya. Saya datang berbaju ini (Batik Paguyuban Pasundan-red) memohon doa restu ke senior saya,” katanya.

Terkait sikap politik Paguyuban Pasundan yang netral, TB Hasanudin mengaku tidak mempermasalahkannya. “Secara struktural namanya Paguyuban Pasundan itu tegak lurus netral. Tapi urusan pribadi itu terserah, karena itu hak politik masing-masing individu,” ungkapnya.

Seperti diketahui, TB. Hasanudin merupakan Bakal Calon Gubernur yang diusung oleh PDI Perjuangan. Ia akan berpasangan dengan Anton Charlian sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat.

Pasangan dengan kekuatan elektoral 20 kursi ini akan melawan tiga pasangan berat yaitu Ridwan Kamil -Uu Ruzhanul Ulum yang diusung PKB, PPP, Nasdem, dan Hanura. Kemudian, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN. Lalu, ada duet Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang diusung Golkar dan Demokrat.

Pencoblosan Pilgub Jawa Barat sendiri diselenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Bakal Calon Kepala Desa Ini Dicoret Panitia Pilkades

BERITACIKARANG.COM, SUKAKARYA  – Salah satu Bakal Calon Kepala Desa di Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya harus …

error: