Sejumlah pemain Persikasi yang akan berlaga di Liga 3 foto bersama dengan Head Coach Persikasi, Ajat Sudrajat di sela-sela latihan di Lapangan Bola Pusdikku Kodiklat TNI AD Bandung.
Sejumlah pemain Persikasi yang akan berlaga di Liga 3 foto bersama dengan Head Coach Persikasi, Ajat Sudrajat di sela-sela latihan di Lapangan Bola Pusdikku Kodiklat TNI AD Bandung.

Main di Kandang Dewek, Persikasi Diunggulkan di Group A Liga 3 Jawa Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Persatuan Sepakbola Kabupaten Bekasi atau Persikasi tergabung di Group A Liga 3 Jawa Barat bersama Bandung Timur, Persipu FC, Patriot CB, Persipasi, Buaran Putra dan Mabor Maverick FC.

BACA : Kabupaten Bekasi Jadi Tuan Rumah Liga 3 Regional Jawa Barat

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Persikasi tidak menganggap remeh lawan-lawan yang akan dihadapinya di Stadion Mini Tambun dari tanggal 29 April hingga 13 Mei 2018 mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli mengatakan Persikasi siap mengahadapi keenam tim yang tergabung di Group A Liga 3 Jawa Barat meskipun di atas kertas lebih diunggulkan.

“Kita punya peluang besar karena kita tuan rumah dan tentunya bakal banyak dukungan yang bakal diberikan dari para supporter. Tetapi kita tetap nggak nganggap remeh lawan-lawan kita,” kata Romli.

Untuk itu, sambungnya, pemusatan latihan bagi para pemain Persikasi di di Lapangan Bola Pusdikku Kodiklat TNI AD Bandung dibawah komando pelatih anyar Persikasi yakni Ajat Sudrajat terus dilakukan hingga saat ini. “Jadi disana anak-anak konsentrasi. Pagi latihan, sore latihan. Tetap kita kedepankan kualitas pemain,” jelasnya.

Kompetisi ini, tambah Romli, merupakan awal dari turnamen yang sesungguhnya, dimana lawan  yang akan dihadapi Persikasi pastinya akan tampil juga dengan maksimal.

Untuk diketahui, Liga 3 Jawa Barat akan diikuti sebanyak 42 tim se-Jawa Barat. Dari 42 tim tersebut terbagi dalam enam grup. Masing-masing grup dihuni oleh tujuh tim.

Adapun periode Kompetisi Liga 3 akan diselenggarakan sejak April hingga Desember 2018. Penyelenggaraan akan digelar secara tiga tahap. Putaran Provinsi, Putaran Regional dan Putaran Nasional.

Untuk putaran Provinsi, Jawa Barat memiliki kouta 8 tim yang berhak melaju ke putaran Regional. Dalam putaran regional, semua tim peserta Liga 3 akan digabung dengan tim dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali-Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Dalam putaran tersebut, kompetisi Liga 3 akan menggunakan sistem gugur dengan format home away. Total, ada 24 klub yang akan menghuni babak regional. Untuk putaran Nasional, nantinya akan ditentukan oleh PSSI. Sebanyak 6 klub teratas akan promosi ke Liga 2 tahun 2019.

Berikut jadwal pertandingan Persikasi di Grup A Liga 3 Jawa Barat yang akan digelar di Stadion Mini Tambun :

  1. Persikasi vs Bandung Timur, Minggu, 29 April 2018 Pukul 15.30 WIB.
  2. Persikasi vs Persipu FC, Kamis, 3 Mei 2018 Pukul 13.15 WIB.
  3. Persikasi vs Patriot CB, Sabtu, 5 Mei 2018 Pukul 13.15 WIB.
  4. Persipasi vs Persikasi, Selasa, 8 Mei 2018 Pukul 13.15 WIB.
  5. Buaran Putra vs Persikasi, Rabu, 9 Mei 2018 Pukul 15.30 WIB.
  6. Mabor Maverick vs Persikasi, Minggu, 13 Mei 2018 Pukul 15.30 WIB.

Baca Juga

Para pengunjung Karaoke Box Tumaritis saat digeledah oleh petugas kepolisian dalam rangka Operasi Cipta Kondisi, Kamis (24/05) malam.

Beroperasi di Bulan Ramadhan, Tempat Karaoke di Cikarang Utara Digerebek Polisi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Belasan orang pengunjung yang sedang asik ‘Nge-room’ di Karaoke Box Tumaritis …